Masyarakat : Kepala daerah pupura tidak lihat kalau lewat di jalan ini, karna rusak parah

Nias barat, NAK-Warga Masyarakat Mengharapkan Perhatian pemerintah Daerah Nias barat memprihatikan Jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Mandrehe  menuju Kecamatan Mandrehe Utara Nias Barat sangat memprihatinkan rusak parah
Terpantau saat awak media ini melakukan kunjungannya, Sabtu (20/7/2019  di Kecamatan Mandrehe, Nias Barat, tepatnya penghubung jalan dari Dusun Baho Kec. Mandrehe menuju Desa Ononamolo I dan Desa Lolomboli Kec Mandrehe Utara ,Kabupaten Nias Barat sumatera itara menuju Berdaya.

Salah seorang Warga saat dikunjungi awak media ini mengatakan, keadaan jalan ini sudah hampir lima bulan rusak parah akibat longsor.
Dalam lima bulan belakangan ini, intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan putusnya penghubung jalan antar desa akibat longsor “, ucap Ew..

Bacaan Lainnya

Lanjut jalan ini merupakan akses utama penghubung antar desa Kec. Mandrehe, sehingga mengakibatkan terganggunya siklus roda perekonomian Masyarakat yang umumnya hasil pendapatannya diproleh dari ladang dan perkebunan.

” Akses jalan utama sebagai penghubung antar desa tersebut tidak bisa dilalui kenderaan roda empat untuk mengangkut hasil ladang dan perkebunan masyarakat masyarakat ‘, sambungnya.

Warga Masyarakat desa, mengharapkan, agar Pemerintah Nias Barat turun untuk memperbaiki akses jalan penghubung antar desa tersebut, agar roda perekonomian desa bisa kembali pulih sehingga masyarakat umum yang mengeluarkan hasil perkebunan bisa pancar untuk di impor keluar wilayah nias barat tersebut.

(sabar)

Pos terkait