Ir H Zahir, MAP : Pengurus Olahraga Harus Kreatif dan Inovatif

Batubara, NAK-Dalam pembinaan olahraga dan untuk mendapatkan atlit berprestasi maka dibutuhkan pengurus yang kreatif dan inovatif. Selain itu pengurus yang juga memiliki loyalitas tinggi dan tidak kenal lelah.

Demikian dikatakan Bupati Batubara Ir H Zahir, MAP dalam arahannya pada pelantikan Pengurus Sepak Takraw Indonesia (SPTI) Kab Batubara, Senin petang (22/7), di Pendopo Zahir, Jln Perintis Kemerdekaan, Desa Empat Negeri, Kec Datuk Lima Puluh.

Bacaan Lainnya

Hadir, Ketua SPTI Sumut Syafrul Hayadi, SH, sejumlah anggota DPRD Batubara, Kadispora Ishak Liza, SPd, Kadis Perhubungan Drs Sahala Nainggolan, Kabid olahraga H Ilyas, SPd, sejumlah camat, Ketua KONI Kab Batubara, pengurus SPTI, Ormas, OKP serta undangan.

Dikatakan Zahir, langka pertama adalah cari bibit-bibit calon atlit dan lakukan pembinaan secara rutin dan terkontrol. Dengan latihan yang sungguh-sungguh maka diyakini takraw Batubara akan mampu berkembang yang nantinya dapat menambah medali untuk Kab Batubara.

“Saya tidak melihat dari sisi siapa pengurus yang dilantik akan tetapi melihat kesungguhan berlatih serta prestasi yang dihasilkan nantinya. Saya yakin dibawah komando bung Suhendri takraw Batubara jaya dimasa yang akan datang. Selamat atas pelantikan, berjuang dan berlatihlah dengan baik semoga nantinya SPTI mampu meraih prestasi di berbagai tingkatan”, ucap Bupati.

Senada dikatakan Ketua SPTI Sumut Syafrul Hayati, SH. Kata dia SPTI Batubara harus main terus dan jangan ada gonjang ganjing dalam kepengurusan.

Diyakininya takraw Batubara bisa mendulang prestasi karena perkembangan atlit takraw dominannya di wilayah pesisir.

“Untuk menguji prestasi harus diperbanyak berlatih dan mengikuti kompetisi karena meraih keberhasilan harus banyak berlatih bukan banyak meminta”, kata Syafrul Hayati.

Sementara Ketua KONI Batubara Nur’ain, SPd dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan SPTI Batubara semoga SPTI dapat melahirkan atlit terbaik sehingga dapat mengumpulkan pundi-pundi emas pada even-even yang akan diikuti nantinya.

Adapun pengurus SPTI Kab Batubara priode 2019-2023 yang dilantik antara lain Ketua Suhendri Azhar, Sekretaris Ramadhan Zuhri, SH dan Bendahara Fahrul Rozi, SH. (Rh)

Ket photo : Bupati Batubara dan pengurus SPTI Batubara serta sejumlah Kepala OPD Batubara diabadikan usai pelantikan.

(Rhmt)

Pos terkait