Ini perjalanan Tukang Kusuk hingga Naik Haji

Batubara, NAK-Seorang hamba Allah yang pernah di kusuk pada tahun 2011 ternyata telah bernazar apabila sehat akan memberangkatkan tukang kusuknya naik haji.
Nazar tersebut dikabulkannya setelah sembuh dari sakitnya.

Hamba Allah tersebut menanyakan kepada Kamaluddin bin Mohammad Hafiz alias Ongku (65) apakah mau menunaikan ibadah haji.
“Saya terharu dibantu memberangkatkan haji. Padahal untuk biaya sehari-hari saja saya mengandalkan mengkusuk orang”, ucap Ongku sendu.

Bacaan Lainnya

Setelah Ongku senen ( 22/7)menyatakan setuju maka hamba Allah yang minta jatidirinya dirahasiakan langsung membawanya ke Bank Sumut dan diberinya Rp. 25 juta lalu keesokan harinya ditransfer Rp. 5 juta lagi.

Ditambah dengan tabungan dari upah mengkusuk akhirnya terkumpullah uang di Bank Sumut sebesar Rp. 38, 5 juta.

Dirinya sangat bersyukur sekali ternyata Allah sangat mengasihinya. Melalui kawan-kawannya dirinya mendapat bantuan perlengkapan haji bahkan biaya kenduri.
” Alhamdulillah saya akan berangkat haji karena sedekah Hamba Allah dan kawan-kawan”, tutur warga Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kab. Batubara.

Kamaluddin bin Mohammad Hafiz akan tergabung dalam kloter 18 Medan bersama 313 calon jemaah haji dab 7 orang pendamping haji Kabupaten Batubara lainnya.

Kloter 18 Batubara akan masuk asrama haji Medan pada 29 Juli 2019 dan direncanakan akan menuju Jeddah Arab Saudi keesokan harinya sekitar pukul 18.30 WIB.

(Rh)

Pos terkait