HUT Bhayangkara Ke – 73, 1.551 Personil Polda Sumut Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Medan, NAK-Kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah hal yang di dambakan seluruh Personil Polri. Hal itu pun akhirnya menjadi sukacita tersendiri bagi beberapa personil polri yang terpilih mendapatkan kenaikan pangkat Tersebut.

Di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sebanyak 1.551 personil Polri dan ASN Polda Sumut menerima kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan ASN pada HUT Bhayangkara Ke 73, Selasa (2/7/2019) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Adapun rincian golongannya sebagai berikut : 90 dari Perwira antara lain, Kombes 2 orang, AKBP 19 orang. 4 kenaikan pangkat reguler, 15 kenaikan pangkat abdi, Kompol 28 orang, 18 kenaikan pangkat regular, 10 kenaikan pangkat abdi, AKP 7 orang, Iptu 9 orang dan Ipda 25 orang.

Sementara, 1086 dari Bintara antara lain, Aipda 183 orang, Bribka 766 orang, Brigpol 23, Bribtu 86 orang, Aiptu 18, 16 KNP reg dan 2 KNP abdi.

Sedangkan dari ASN sebanyak 375 mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs H Agus Andrianto SH MH. mengatakan selaku pimpinan Polda Sumatera Utara turut bangga dan merasakan kegembiraan seperti yang dirasakan oleh anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

Mendampingi Kapolda turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara beserta pengurus.Kapolda Sumut dalam amanatnya mengucapkan puji syukur kehadirat allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala karunia-nya, sehingga kita mengadakan upacara korps rapor kenaikan pangkat.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan polda sumatera utara serta ketua bhayangkari daerah sumatera utara mengucapkan Selamat Atas Kenaikan Pangkat kepada personel Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Sumatera Utara TMT 1 juli 2019. Semoga Anugerah Dan Penghargaan atas Pengabdian yang saudara lakukan membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara dan keluarga maupun institusi, serta menjadi motivasi untuk menjadi polri yang profesional, modern dan terpecaya, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja polri dalam memberikan pelayanan prima, pengayoman, penegakan hukum dan perlindungan terhadap seluruh masyarakat sumatera utara,” ungkap Itjen Pol Agus.

Lebih lanjut Jendral Bintang Dua ini mengatakan , sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolda Sumut juga menyampaikan beberapa penekanan yang dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas antara lain :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

2. Selalu bersyukur dalam situasi apapun, dan berupaya untuk selalu bersikap rendah hati dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas.

3. Bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan niat yang tulus dan hati yang bersih untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat

4. Tingkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi, fahami perkembangan zaman serta manfaatkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan polri di mata masyarakat.

5. Bina soliditas dan sinergitas tni-polri, juga terhadap stake holder terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

(Qr/rilis)

Pos terkait