Heboh.!! 1 Warga Desa Siliwulawa Tenggelam Disungai Yogi Km. 3 Telukdalam, diduga terpelset

Nias Selatan, NAK-Seorang warga asal Desa Siliwulawa Kecamatan Fanayama dan tinggal di Desa Hilitobara kecamatan Telukdalam tenggelam disungai Yogi Km. 3 Teluk dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Selasa (2/7/2019).

Plh. Kalaksa BPDB Nisel, Kasi Kedaruratan dan Logistik, Epaproditus Dakhi,SE membenarkan kejadian tersebut disungai Yogi (Luaha) Km. 3 Teluk dalam dibelakang istana rakyat. Hal ini disampaikan kepada wartawan melalui via seluler, Selasa (2/7/2019) berkisar pukul 12.55 Wib.

Bacaan Lainnya

Epaproditus Dakhi menjelaskan Kronologis kejadian tersebut bahwa Sikorban yang bernisial SS awalnya hendak mau memanjat pohon kelapa bersama saudara sepupunya A. Kiri di lokasi kejadian (TKP), berkisar Jam 08.00 pagi, selasa (2/7/2019),Jelas Dakhi!

Sesampainya mereka dilokasi kebun kelapa tersebut, Sikorban mengatakan kepada A. Kiri, bahwa mau mencuci tangannya disungai Yogi, yang tidak jauh dari pohon kelapa yang mau mereka panen, Ucapnya!Foto : Sungai Yogi (Luaha) Lokasi Kejadian.

Lalu, A. Kiri memanjat kelapa, sementara sikorban kesungai yogi (TKP) untuk mencuci tangannya, lalu tiba-tiba A. Kiri melihat sikorban jatuh kesungai itu, lalu A. Kiri Turun dan membantu sikorban dengan cara mengulurkan daun kelapa kepada Sikorban, akhirnya, nasib korban tidak bisa tertolong dan tenggelam di TKP, dan sikorban tersebut diduga terpelesat, pungkas Plh. BPDB tersebut!

Pada saat itu juga, A. Kiri mencoba minta bantu kepada warga sekitar lokasi kejadian, namun satupun warga tidak ada di sekitar TKP, akhirnya menghubungi sanak – saudara sikorban, ujar Dakhi!

Sikorban tersebut yang bernisial “SS” berumur 35 Tahun, pekerjaan petani dan Pihak BPDB Nisel mendapat informasi kejadian kepada salah seorang warga Desa Siwalawa yang langsung datang kekantor, ucapnya!

Seusai menerima informasi tersebut, pihak BPDB Nisel langsung menurunkan Tim BPDB ke TKP sebanyak 8 orang dan 1 unit perahu karet milik BPDB nisel, jelasnya!

Dan Kejadian tersebut, pihak BPDB Nisel telah konfirmasi kepada Tim Sarnas Nias, Ucapnya!

Menurut warga dilokasi kejadian (TKP), bahwa Sungai Yogi itu memiliki kedalaman 4-5 meter dan tembus kelaut.

Pantaun Wartawan Media ini di TKP warga dan famili sikorban terus berdatangan sambil menyisir sungai Yogi tersebut, dan Tim BPDB terus melakukan pencarian dengan mengendarai perahu karet.

(Gowasa)

Pos terkait