Danramil 16/TM: Wujudkan Desa Bersinar, Tak Sekadar Deklarasi Tapi Butuh Komitmen Tolak Narkoba

MEDAN, NAK-Koramil 16/Tanjung Morawa Kodim 0201/BS bersama Muspika Kecamatan Tanjung Morawa memproklamirkan Desa Bersinar sebagai upaya menangkal perederan narkoba.Hal ini dilakukan salah satu upaya jajarannya memerangi peredaran narkoba dengan gencar mensosialisasikan Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) .

Pencanangan Desa Bersinar ini dilaksanakan di Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kab Deli Serdang, Sumut, Rabu (03/07/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri oleh +- 120 orang diantaranya Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi, Camat Tanjung Morawa Edy Yusuf. SIP. MSI, Kapolsek Tanjung Morawa
AKP Ilham Harahap. SH. MH,Personel Koramil 16/TM, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa,Kades Sekecamatan Tanjung Morawa, Tomas, Toga,Toda dan Karang Taruna serta Remaja Mesjid Desa Punden Rejo dan Ibu-ibu perwiritan

Pada kegiatan ini,juga dilaksanakan
peresmian ruang konseling narkoba di Pos Kamling Dusun 8,penyematan Duta Anti Narkoba yang dihadirkan dua orang muda-mudi remaja masyarakat sebagai Duta Anti Narkoba Kec. T.Morawa sekaligus penyematan selempang Duta Anti Narkoba Kec. T.Morawa oleh Danramil 16/TM dan
pembentukan Satgas Anti Narkoba.

Pada kesempatam ini Danramil 16/TM Mayor Kav Prima Wahyudi menjelaskan bahwa saat ini dari total 262 juta jiwa penduduk Indonesia diperkirakan sebanyak 2,2 persen terkontaminasi narkoba.

“Ini sudah menunjukan khawatiran karena negara dinyatakan darurat narkoba jika 2 persen penduduknya telah mengkonsumsi narkoba, artinya kondisi saat ini sudah fase darurat narkoba,” terang Danramil 16/TM.

Menurutnya, salah satu upaya jajarannya memerangi peredaran narkoba dengan gencar mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Untuk memeranginya Koramil 16/TM saat ini bermitra dan berkoordinasi dengan beberapa pemerintah desa dengan mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar.

Menurutnya, Desa Bersinar tak sekadar deklarasi semata, tapi membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa untuk turut memeranginya

“Melalui Desa Bersinar diharapkan muncul ketahanan yang kuat dari desa untuk menangkal ancaman narkoba, “tegas Danramil.

Deklarasi Desa Bersinar ini ditanggapi dositip masyarakat. Mereka menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap terealisasi kepada desa-desa lainnya untuk sama-sama menjadikan Narkoba musuh bersama.

Kegiatan diakhiri foto bersama dan Deklarasi Duta Anti Narkoba untuk mengajak masyarakat agar tdk terlibat penyalahgunaan Narkoba.(kadri)

Pos terkait