Dandim 0208/Asahan Ikut Serta Pelaksanaan Upacara Penutupan Latihan Yudha Wastu Pramuka Secata Gel II Ta. 2019

Asahan, Nak-Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos, ikut serta dalam pelaksanaan Upacara Penutupan Latihan Yudha Wastu Pramuka Secata Gel II Ta. 2019 Rindam l/Bukit Barisan yang dilaksanakan di Pantai Perjuangan Sujono Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (06/07/2019).

Penutupan latihan dilaksanakan secara upacara, dalam upacara penutupan latihan olah Yudha Wastu Pramuka Dikmata TNI AD Gel-II Thp-II TA 2019 yang bertindak selaku inspektur upacara Wadan Rindam l/Bukit Barisan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan tertulis Danrindam l/BB yang dibacakan Wadan Rindam diawali ucapan selamat atas keberhasilan para siswa mengikuti semua rangkaian kegiatan latihan, Pembaretan dan penyematan Brevet kualifikasi ” Yudha Wastu Pramuka” merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para siswa. Baret Infanteri adalah lambang kehormatan bagi Korps Infanteri yang berpredikat sebagai prajurit jalan kaki, penjuru dan pilar TNI AD dengan Slogan ” Yudha Wastu Pramuka ” yang mengandung arti sebagai pelaksana pertemputan terdepan dan merupakan penentu kemenanganan dalam pertempuran.

Latihan Yudha Wastu Pramuka ini merupakan puncak latihan kecabangan Infanteri yang dilaksanakan selama 1 bulan mulai tahap Basis, tahap Hutan Gunung dan Rawa Laut Sungai dan Pantai, dimana latihan diakhiri dengan acara pengukuhan prajurit Infanteri dengan pemasangan Baret Infanteri kepada seluruh siswa.

Upacara pengukuhan prajurit Infanteri dihadiri oleh Pejabat Distribusi A Rindam I/BB, Dandim 0208/Asahan, Wakapolres Batubara, Danramil 01/MD, Danramil 02/AP, Tokoh Masyarakat setempat, Pemerintah setempat dan tamu undangan.

(kadri)

Pos terkait