Camat Toma Beserta Jajaran Siap Sukseskan SAIL NIAS 2019

  • Whatsapp

Nias Selatan,NAK-Pemerintah Kecamatan Toma siap menyukseskan perhelatan SAIL NIAS 2019 pada Bulan September mendatang.
Camat Toma Induk Laia, SPd kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Selasa, (9/7/2019) mengatakan, pihaknya siap menyukseskan event nasional tersebut.

“Kami jajaran Pemerintah Kecamatan dan para Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat Toma siap menyukseskan Event SAIL NIAS 2019 yang akan di laksanakan pada Bulan September mendatang di Kabupaten Nias Selatan. Event Nasional yang direncanakan akan dihadiri oleh Pak Presiden RI sangat kami dukung karena event tersebut merupakan salah satu moment penting dalam memajukan dunia pariwisata kita,,”ujarnya.
Ia menuturkan, sesuai pesan pimpinan Daerah juga, agar selama pelaksanaan SAIL NIAS 2019 itu nantinya harus tercipta rasa aman terutama bagi para tamu yang akan berkunjung saat perhelatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami dari pihak Kecamatan Toma akan menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat untuk menghimbau seluruh warga Toma mulai dari Hilisiromi hingga Hiliamaetaluo supaya menciptakan rasa aman bagi para tamu yang akan menghadiri pelaksanaan SAIL NIAS itu nantinya. artinya mari kita hindari kesan buruk agar para tamu yang akan datang mengunjungi Daerah Nias Selatan pada event itu merasa aman dan nyaman ,”pungkasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menghimbau warga penambang pasir agar tidak melakukan kegiatan yang merusak lingkungan itu lagi sehingga keindahan dan kelestarian pantai selalu terjaga dan para tamu yang akan datang saat perhelatan SAIL NIAS itu juga dapat menikmati keindahan pantai sepanjang jalan nasional yang mereka lalui.
“Kami akan menghimbau warga melalui para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat agar tidak melakukan penambangan pasir di sekitar pantai sehingga keindahan pantai selalu terjaga tidak terkesan semrawut. Jika masih ada lagi para warga yang masih melakukan pengambilan pasir secara ilegal maka kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten untuk melakukan penertiban,”jelasnya.

Ini juga, sambung dia, sesuai pesan Pimpinan Daerah supaya sepanjang jalan nasional yang dilalui para tamu saat pelaksanaan event tersebut harus bebas dari tumpukan pasir dan kerikil atau lainnya sehingga pemandangan yang dilalui para tamu tidak terkesan semrawut dan jorok.

(R. Gowasa)

Pos terkait