Bupati Nisel Kukuhkan Panitia HUT KEMRI Ke- 74 dan HUT Ke – 16 Hari Jadi Nisel

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH Kukuhkan Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 dan Hari Ulang Tahun Ke – 16 Tahun Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan (Nisel), pengukuhan tersebut dilaksanakan diaula Kantor Bupati Nisel Jl. Arah Sorake – Lagundri Km. 5 Telukdalam, Selasa (9/7/2019)

Pengukuhan Panitia tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nisel Nomor : 05.4_374/2019, pada tanggal 28 Juni 2019 tentang pembentukan panitia perayaan HUT KEMRI Ke – 74 Tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan dan Keputusan Bupati Nomor : 05.4_375/2019 pada tanggal 28 Juni 2019 tentang pembentukan Panitia Hari Jadi Kabupaten Nisel Ke – 16 Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Dalam petikan surat keputusan bupati tersebut, bupati mengharapkan semoga seluruh panitia dapat bekerja secara profesional, penuh semangat, dan penuh tanggung jawab.

Adapun Susunan Panitia Hut Kemri Ke-74 tahun 2019 dikabupaten Nisel tersebut, Pengarah yaitu : Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Ketua DPRD Nisel, Kapolres Nisel, Danlanal Nias, Kajari Nisel, Dandim 0213/Nias, dan Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli.

Penanggung jawab yakni : Plt. Sekda Nisel, asisten I dan II, para staf ahli setda nisel, dan Kaban Kesbangpol Nisel, Ketua Umum : Asisten I Bidang Pemerintahan, Ketua I, Kadis Perindag Nisel, Ketua II, kadis Pendidikan Nisel, Sekretaris Umum : Kabag Perekonomian Nisel, Sekretaris I, Sekban Kesbangpol, Sekretaris II, Sekdin Perizinan, dan Bendahara Umum yakni Bendahara Umum Nisel, Bendahara II, Bendahara Kesbangpol Nisel.

Selanjutnya, Seksi Acara dan Upacara, Koordinator : Waka Polres Nisel, Seksi tempat dan sarana dan prasarana, Koordinator : Kadis PUPR Nisel, Seksi Humas dan Dokumentasi : Kadis Kominfo Nisel, Seksi Konsumsi, Koordinator : Ketua Tim Penggerak PKK Nisel, Seksi Keamanan, Koordinator : Kabag Ops. Polres Nisel, Seksi Kegiatan dan Lomba, Koordinator : Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Nisel, Seksi Perlengkapan dan Dekorasi, Koordinator : Kadis Sosial, Seksi Kebersihan, Koordinator : Kadis Lingkungan Hidup, Seksi Kesehatan, Koordinator : Kepala UPTD Puskesmas Teluk dalam, dan Seksi Kemasyarakatan, Koordinator : Para Kabid Kesbangpol.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita, S. Sos, MA mengatakan bahwa tahun 2019 adalah tahun yang penuh dengan kegiatan, dimana hampir setiap minggu, bulan dan setiap saat kita Dikabupaten tetap dilibatkan dalam berbagai kegiatan, baik secara nasional maupun daerah, Ucapnya!

Pada tahun ini, kita bersyukur telah berlangsung pemilu, dan kedepan ini kita akan menghadapi berbagai acara yaitu : HUT Nisel yang Ke – 16 Tahun, Hari Kemri Ke – 74 Tahun, apalagi bulan september 2019 mendatang kita di Nisel jadi tuan rumah pelaksanaan Sail Nias 2019, Ujarnya!

Saya lihat, Panitia yang baru dikukuhkan Bupati Nisel sedikit berkurang, tapi kalau bisa bersinergi, saya yakin setiap tugas bisa dikerjakan, untuk apa nama banyak, jika tidak pernah berpartisipasi dan ikut didalam kegiatan dilapangan, Pungkas Harita!

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan bahwa panitia yang dikukuhkan hari ini adalah panitia yang sudah pengalaman, artinya pengalaman sebelumnya yang masih kurang, disempurnakan, Ucap Duha!

Dalam Kesempatan ini, Bupati Nisel menyampaikan kesan setiap momen acara dilaksanakan, yaitu setiap orang tidak pernah berpikir pada saat hujan, namun salah satu masalah yang membuat adek – adek Paskibraka menaikkan dan menurunkan bendera ketika air tergenang dilapangan orurusa, untuk saya berharap agar Dinas Kebersihan bisa mengatasi persoalan seperti itu, Harap Duha!

Lebih lanjut, Hilarius Duha menyampaikan bahwa apapun pekerjaan itu, dibidang manapun harus bisa bekerja sama, bisa berkoordinasi, proaktif untuk memaksimalkan pekerjaan itu untuk lebih baik, tidak boleh kerja sendiri – sendiri, dan tidak boleh mengandalkan ego sektoral, tapi semua harus bekerja sama untuk memaksimalkan pekerjaan itu sendiri, Pungkas Duha!

Sering kita mempersoalkan pertanggungjawaban masalah penggunaan dana, terkait masalah administrasi agar semua diselesaikan, supaya setiap kegiatan satu persatu dilaksanakan, direncanakan dengan penuh tanggung jawab, dan secara administrasi bisa sempurna, Harapnya!

(R. Gowasa)

Pos terkait