BPBD Nisel Salurkan Bantuan Kepada Sejumlah Warga Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Foto : Kalaksa BPBD Nisel, Ampuni Dakhi saat dikonfirmasi awak media

Nias Selatan, NAK-Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terutama korban musibah kebakaran, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan sejumlah bantuan kepada beberapa warga yang mengalami musibah kebakaran di Sejumlah Desa, hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Nisel Ampuni Dakhi saat disambangi sejumlah awak media di Ruang Kerjanya, Jalan Arah Lagundri-Sorake Km 5 Kecamatan Fanayama, Jumat, (12/7/2019).

Bacaan Lainnya

Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Nisel kepada warga yang mengalami musibah.
“Ada sejumlah warga yang tersebar di beberapa Desa dan Kecamatan telah mengalami musibah kebakaran dalam beberapa waktu terkahir ini. bantuan yang kita salurkan kepada korban, berupa perlengkapan makan, tikar, perlengkapan sekolah, paket rekreasional dan paket sandang. bantuan tersebut berasal dari BNPB Pusat dan seterusnya dikirim ke Pemerintah Daerah Nisel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk kemudian kita salurkan kepada setiap warga yang mengalami musibah, Ucap Dakhi!

Warga yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya, Faduhusa Dodo Duha Alias Ama Yurieli Duha warga Desa Hilisataro Raya Kecamatan Toma, Faomatongoni Halawa warga Desa Tuhemberua Kecamatan Lolomatua, Turianaoto Buulolo Warga Desa Hilizomboi Kecamatan Lahusa dan salah seorang warga Desa Tuhegafoa Kecamatan Boronadu.
Bantuan tersebut, sambungnya, diserahkan langsung oleh pihaknya kepada para korban kebakaran itu, Pungkasnya!

Dalam Kesempatan ini, Kalaksa BPBD mengatakan bahwa dalam setiap penyaluran bantuan kepada pihak korban musibah, sering mengalami kendala dari segi transportasi, dimana kita di BPBD hanya memiliki satu unit mobil (roda 4), untuk itu mohon kepada Pemerintah Pusat agar ada perhatian khusus kepada kita, melihat areal yang kita tempuh cukup jauh dan luas, Pintanya!

“Terkait ini, Pemkab melalui BPBD sudah mengajukan permohonan secara tertulis kepada pemerintah pusat melalui BNPB agar dapat memberi bantuan berupa kendaraan roda empat untuk kebutuhan operasional kita di Lapangan. mudah-mudahan permohonan kita itu dapat dikabulkan oleh pihak BNPB Pusat,”harapnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar pihak BNPB dapat menyalurkan bantuan tabung gas mini yang diperuntukan untuk memadamkan api dan Damkar yang dipersiapkan di setiap kecamatan untuk mengantisipasi bencana disetiap Desa, harapnya!
“Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga saat situasi darurat ketika terjadi kebakaran, Ucapnya!

(R. Gowasa)

Pos terkait