Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Boli dan Lolomoyo Tahap Pengerjaan

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Boli dan Lolomoyo bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 pada Dinas PUPR Nias Selatan dalam tahap pengerjaan.

Hal ini dikatakan Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia melalui Kabid SDA PUPR Berkat Zebua, ST lewat pesan Whatsapp, Rabu, (26/6/2019).
Berkat Zebua, menjelaskan bahwa tahapan pengerjaan rehabilitasi kedua irigasi tersebut yakni sudah pada tahap pemasangan batu.

Bacaan Lainnya

“Untuk Boli dikerjakan oleh CV Novi sebagai perusahaan pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp.1.430. 142. 998 Miliar dan untuk rehabilitasi irigasi Lolomoyo Kecamatan Lolowau dikerjakan oleh CV Gewa sebagai lelang dengan nilai kontrak Rp. 647. 199.929 juta,”sebutnya.
Sedangkan pembangunan dan rehabilitasi irigasi lain, sambung dia, dalam tahap pelansiran dan pengumpulan material.

Diketahui, Pemkab Nisel melalui Dinas PUPR Nisel menggenjot berbagai pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah Nias Selatan seperti jalan, jembatan, TPT, Bronjong dan termasuk jaringan irigasi yang muaranya demi mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.
Seperti pada pemberitaan sebelumnya khusus bidang irigasi ada sejumlah paket pembangunan dan Rehabilitasi selain rehabilitasi jaringan irigasi D.I Boli dan Lolomoyo yakni, pembangunan D.I Enaha Desa Hilisondrekha Kecamatan Telukdalam dengan pagu dana sebesar Rp. 800 juta bersumber dari DAU TA.2019, lanjutan pembangunan D.I Nauruluo Kecamatan Maniamolo dari DAU TA.2019 pagu dana Rp. 300 juta, lanjutan pembangunan D.I Sefa Kecamatan Amandraya dari DAU TA. 2019 pagu dana Rp. 400 juta
Lalu, rehabilitasi jaringan irigasi D.I Sisarahili Ekholo Kecamatan Lolowau dari DAK TA.2019 pagu dana Rp.684 juta, rehabilitasi jaringan irigasi D.I Sigondri-gondri Kecamatan Amandraya dari DAK TA. 2019 pagu dana Rp. 579 juta, rehabilitasi jaringan irigasi D.I Laosu Kecamatan Amandraya dari DAK TA.2019 pagu dana Rp. 269 juta, rehabilitasi jaringan irigasi D.I Lahusa Kecamatan Lahusa dari DAK pagu dana Rp. 833 juta, rehabilitasi jaringan irigasi di Lolofaoso Kecamatan Lolowau Lolowau dari DAK TA.2019 pagu dana Rp. 901 juta, rehabilitasi jaringan irigasi D.I Faohe Kecamatan Aramo dari DAK TA.2019 pagu dana Rp.604 juta.

(Rg)

Pos terkait