KNPI Gelar Rekonsiliasi Damai Masyarakat Sumut Pasca Pilpres

Medan, NAK-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan rekonsiliasi damai masyarakat pasca Pilpres 2019 di gedung Medan Internasional Convention Centre (MICC), Jalan Gagak Hitam, Selasa 25 Juni 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutan nya, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso menyebut telah terjadi polarisasi ditengah-tengah masyarakat karena perbedaan pilihan calon pemimpin di Pilpres 2019.
Bahkan, diakuinya, perbedaan itu semakin meruncing pasca pelaksanaan Pilpres. Di mana, potensi gesekan dan perpecahan semakin tinggi di masyarakat tingkat bawah.

Bacaan Lainnya

“Maka dari itu kami (KNPI Sumut) perlu menginisiasi kegiatan rekonsiliasi damai pasca pilpres ini, Karena KNPI itu lintas organisasi, lintas partai politik,” ujarnya di Gedung MICC

Menurutnya, proses politik sudah selesai. Sehingga, sudah saatnya semua pihak bersatu.

” Tidak ada lagi cebong dan kampret, semua sudah saatnya bersatu. Pendukung 01 dan 02 akan diundang, pimpinan partai politik, presiden mahasiswa se -Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara, ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina KNPI Sumut, Bunda Indah, begitu sapaan akrabnya meminta semua pihak bersatu, tidak lagi ada perpecahan atau perbedaan pasca Pilpres.

“ Mari kita bersatu, bergandengan tangan membangun Indonesia dan membangun Sumut,” Himbau nya

Dalam kegiatan Halal Bihalal dan rekonsiliasi Damai Masyarakat Sumut, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH beserta jajaran nya, Gubernur Sumatera Utara diwakili Kesbangpol Sumut Antoni Siahaan, Para Tokoh Agama, Perwakilan OKP yang ada di Sumatera Utara dan Perwakilan Partai Politik terlihat hadir mengikuti kegiatan yang diselenggarakan KNPI Sumut.

Kapolda Sumut kepada para hadirin dalam memberi sambutan mengajak agar masyarakat Sumut untuk tetap menjaga Kamtibmas disetiap daerah nya masing-masing. Terjaga nya Sumut adalah keuntungan bagi seluruh masyarakat Sumut. Untuk itu semua elemen mempunyai kewajiban untuk turut mendukung Kamtibmas di Sumatera Utara ini.

Tak hanya itu, Kapolda juga siap memberi dukungan mau pun tindakan tegas atas setiap kejadian yang akan mengancam Kamtibmas wilayah hukum Sumatera Utara ini.

Sementara, disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Ketua KNPI Sumut yang juga merupakan Pimpinan dari salah satu media yang ada di Sumatera Utara, Indra Maha SH sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KNPI Sumut.

Pasalnya, menurut nya, keadaan yang sempat kronis Pasca Pemilu 2019 lalu harus segera di perbaiki agar tidak mendarah daging.

Oleh itu, Tambah Indra, Kami warga di Sumut sangat mengharapkan keadaan di Sumut Damai Pasca Keputusan MK nantinya.

“ keadaan yang Damai lah yang kita harapkan di Sumatera Utara, jika ada pengacau ataupun provokasi, kami minta Kapoldasu segera menindak nya “ pungkas Indra Maha

Di penghujung acara, Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso, Wakil Ketua KNPI Sumut Indra Maha SH, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH MH, Para Tokoh Agama dan Perwakilan OKP dan Parpol di Sumatera Utara, turut menandatangani Papan Tanda Tangan Damai.
(Qadri)

Pos terkait