Dorong Kemajuan Pariwisata, Pemkab Nisel Tata Pantai Sorake 2 Miliar Tahun ini

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus genjot berbagai pembangunan infrastruktur tahun 2019 ini.

Pembangunan tersebut seperti pada pemberitaan sebelumnya, yaitu Peningkatan jalan, lanjutan pengaspalan, pembangunan jalan, Rehabilitas jalan, semenisasi jalan, pembangunan drainase, pembangunan saluran air, bronjong, TPT, Jaringan Irigasi, pembangunan sarana air bersih, pembuatan kolam berenang, dan paket lainnya.

Bacaan Lainnya

Dari Data Paket proyek Dinas PUPR tersebut diketahui setelah dibagikan Dinas PUPR kepada Wartawan belum lama ini.

Seperti yang termuat dalam lembaran paket proyek Dinas PUPR Nisel itu, Paket tersebut di Danai oleh 3 Sumber mata anggaran, yaitu Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil ( DBH) TA. 2019.

Untuk memajukan pariwisata nisel, Pemkab nisel akan melakukan penataan Pantai Sorake (Sorake Beach), Penataan itu berupa tembok penahan, penimbunan, dan pemecah ombak dengan pagu dana 2 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019.

Selain itu, juga tahun ini Dinas PUPR akan membangun jembatan gantung di Pantai Lagundri – Sorake yang bersumber dari DBH 2019 dengan Pagu Dana Rp. 500 Juta dan Rehabilitasi Jalan dari Sorake menuju Desa Botohilitano dengan pagu dana Rp. 750. Juta yang di danai oleh DBH 2019.

Jumlah Paket proyek Dinas PUPR Nisel tahun 2019 ini sesuai data paket proyek yang dibagikan kepada wartawan baru – baru ini ada 86 paket dengan jumlah pagu dana mencapai Rp. 92,4 Miliar.

(R. Gow)

Pos terkait