Antusias Masyarakat Langkat Dalam Rangka Hut Kodam I /BB

Medan, NAK-masyarakat Kabupaten Langkat berantusias jalani Screening Operasi Katarak yang dilaksanakan Kodim 0203/Langkat dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB Ke-69 tahun 2019 di Langkat, Sabtu (29/06/2019).

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0203/Langkat selain beberapa kegiatan lainnya seperti Pemberian kaki palsu, Operasi bibir sumbing , penyerahan kursi roda, Operasi Katarak, dalam pelaksanaannya Kodam l/BB dan Kodim 0203/Langkat menggandeng Persatuan Dokter RST Putri Hijau dan Yayasan Walubi.

Bacaan Lainnya

Untuk pengumpulan data sendiri telah dilakukan di setiap Koramil jajaran Kodim yang juga sebagai pendamping dari masyarakat yang menjadi pasien Opersai Katarak tersebut. Operasi Katarak ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan diawali screening dan dilanjutkan operasi katarak bagi yang memenuhi syarat.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf syamsul Alam mengatakan, Bakti sosial ini terselenggara sebagai bentuk wujud keperdulian TNI terhadap rakyat dan bersama Dokter RST Putri Hijau. ”Ini merupakan suatu bentuk kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat seperti halnya tema pada peringatan HUT Kodam I/BB tahun ini, Profesionalisme TNI untuk rakyat,” tutur Dandim 0203/Langkat.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, telah terhimpun data sementara, sebanyak Puluhan pasien Sementara yang besar kemungkinan akan semakin banyak dan bertambah lagi untuk jumlah pasien operasinya. ” Screening dilakukan ini dan jika pasien dinyatakan memenuhi syarat untuk penanganan lebih lanjut, maka operasi akan dilakukan keesokan harinya dan bagi yang jauh sudah disediakan tempat untuk menginap, ” jelasnya.

Diungkapkan kembali oleh Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam , dalam rangka mensukseskan kegiatan operasi katarak gratis ini, Kodim melalui Jajaran dan para Babinsanya, telah menginformasikan rencana kegiatan tersebut kepada masyarakat baik lewat desa maupun langsung ke warga yang menderita mata katarak. “Oleh karenanya, saya yakin calon pasien katarak ini akan terus bertambah lagi, ” tandas Dandim.

(kadri)

Pos terkait