Wabup Sergai Buka Puasa Bersama Ratusan Masyarakat Desa Firdaus

  • Whatsapp

Sei Rampah,NAK-Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya SE berbuka puasa bersama dengan dua ratusan warga Desa Firdaus dan Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, di Masjid Al Hidayah Dusun V Desa Firdaus, Jum’at (17/5/2019) 

Kunjungan tim II Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya turut mendampingi Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Staf ahli Bupati Drs. Ramadhan Purba SH, Kadis PUPR Sergai Suwanto Nasution, Kadis Kanla Sergai Sri Wahyuni Pancasilawati, Kadis KB dan Anak Sergai Irwani Jamilah SH, Kadis Perindagsar Sergai Nina Deliana S.Sos, Direktur RSU Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy, Kabag Hukum Basyaruddin SH, Camat Sei Rampah Drs. Nasaruddin, Ketua PKB Sergai yang juga Caleg DPRD Sumut terpilih Ir. Loso Mena, Ketua KONI Sergai  yang juga Caleg DPRD Sergai terpilih Siswanto, Ketua MPI Sergai Nazaruddin, menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan yang ketiga kali, sebelumnya di Desa Bajaronggi,Kecamatan Dolok Masihul, Desa Pulo Tagor,Kecamatan Serbajadi. Tahun ini Pemkab Sergai telah membentuk 17 tim Safari  untuk mengunjungi masjid yang tersebar di 17 kecamatan se Sergai. 

Bacaan Lainnya

Kunjungan tim Safari ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. “Mari kita perbanyak amal ibadah di bulan penuh rahmad dan berkah ini. Hindari  perguncingan, fitnah dan prasangka tidak baik antar sesama.”

Diutarakan Wabup, banyak manfaat kita bersilaturahmi yang merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak keluarga dan saudara. Selain itu tambahnya, silaturahmi bisa membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang. Orang yang suka mengunjungi sanak saudaranya serta menjalin silaturhami akan dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya oleh Allah SWT. 

Masih kata Wabup, menjelang lebaran, tentunya kebuthan daging akan meningkat. Saya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di Desa Firdaus,khususnya Dusun V ini untuk memenuhi kebuthan akan daging Lembu.

Tentunya, masyarakat dapat memperoleh daging tersebut dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasar dengan memberikan subsidi harga daging Lembu bagi masyarakat Desa Firdaus yang membutuhkan. 

Namun jatah yang diberikan jumlahnya terbatas, mengingat daging itu harganya sudah di subsidi dan hanya untuk dikomsumsi bagi masyarakat bukan untuk diperdagangkan lagi.jelas Wabup. 

Sementara Ustad Drs. Syahrul Nasution dalam ceramahnya menuturkan bagi siapa saja umat muslim yang menjalankan ibadah sesuai dengan perintah Allah SWT di bulan Suci Ramadhan 1440 H dengan keikhlasan, maka akan diberikan pahala yang berlipat ganda dengan imbalannya surga nantinya.

“Nah, untuk itu jangan kita sia-siakan waktu dan bulan penuh keampunan ini berlalu. Mari kita perbanyak baca Alqur’an memohon keampunan akan dosa kepada Allah SWT, sehingga setelah habis bulan Suci Ramadhan ini kita benar-benar kembali suci dan sudah bersih dari dosa.”

Allah SWT tidak akan mengakui keimanan seseorang sebelum diberikanNya ujian. Dan bagaimana seseorang yang diuji tersebut sabar menjalani ujian itu. Mari kita saling bermaafan pada bulan penuh peampunan ini.ajak Ust. Syahrul.

Sebelumnya Ketua BKM Al Hidayah Kisno S.Ag menuturkan banyak terimkasih kepada Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan rombongan yang telah mengunjungi masjid ini. Kami mendo’akan Wakil Bupati Sergai dan istri senantiasa diberikan oleh Allah SWT umur yang berkah, kesehatan lahir bathin, rezeki dan kemudahan dalam menjalan amanah dari masyarakat sebagai Wakil Bupati Sergai.ujar Kisno

(MAREN)

Pos terkait