MASYARAKAT NIAS BARAT UMUM KESAL TERHADAP DINSOS KAB.NIAS BARAT

Nias barat nak, NAK-Sangat kecawa masyarakat umum nias barat terhadap pemerintah daerah nias barat melalui dinas sosial di mana saat ini ada rencana pemerintah pusat mendata masyarakat yang layak menerima bantuan dari pusat melalui manfaat PKH.

Namun dinas sosial kabupaten nias barat tidak ada pemberitahuan terhadap masyarakat umum melalui kepala desa sehingga masyarakat sangat kesal dan kecewa atas pelayana dinas sosial kabupaten nias barat.
Pada saat media ini mendatangi salah satu masyarakat yang menyerbu kantor dinas sosial bernama yafeti gulo dan noferius gulo dari desa salo,o kecamatan ulumoro,o untuk menyerahkan berkas mereka agar bisa tercatat sebagai penerima manfaat
PKH .

Bacaan Lainnya

Namun pegawai dinas sosial kabupaten nias barat yang menerima berkas mereka tidak ada, media ini tanya ke yafeti gulo, “apakah sudah di beritahukan didesa atas penerima berkas yang layak menerima manfaat pkh ini? yafeti jawab, tidak ada sehingga saya pun telah tanyakan kepada kepala desa kami jawaban kepala desa kami tidak tau kalau ada pendataan penerima pkh di kabupaten nias barat.

Sehingga kami sampai di kantor dinas sosial ini tidak ada kabid, dan kepala dinas sehingga berkas kami ini tidak ada yang menerima.

Baru semalam tanggal 06 bulan mei 2019 ini saya dengar bahwa ada  pendataan manfaat pkh namun sudah di tempel di depan pintu sudah tutup pendataan, bagaimana nasib masyarakat nias barat kalau terus begini kebijakan pemerintah tutur yafeti gulo.

Kemudian media ini hubungi kadis sosial kabupaten nias barat YARMANTINUS lahagu S.Pi,M.Si melalui telpon seluler pada pukul 12 wib namun tidak di jawab, kemudia media ini lanjutkan kirim sms melaui whasatp namun tidak juga di bls.

Harapan masyarakat umum nias barat di minta kepada pemerintah daerah nias barat melalui dinas sosial membuka peluang kepada masyarakat nias barat untuk menyerahkan berkas pentaan manfaat PKH tersebut.

(SABAR)

Pos terkait