Kominfo : Hindari memakai VPN ini akibatnya

  • Whatsapp

Jakarta, NAK-penggunaan WhatsApp (WA), facebook dan Instagram (IG) Sampai saatnino masih masih belum normal para masyarakat dan pengusaha mengeluh akibat kemacetan bisnis, (23/05/19).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kembali memberi penjelasan terkait pembatasan akses media sosial bahkan memberi peringatan terkait penggunaan Virtual Private Network (VPN).

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, sejak Rabu (22/5/2019) warga tak lagi leluasa menggunakan WA, facebook dan Instagram.
Gangguan penggunaan media sosial serta aplikasi pesan dan percakapan WA, facebook dan Instagram ini tak terlepas dari instruksi pemerintah.

Bahkan peringatan datang dari Menkominfo Rudiantara yang melarang masyarakat menggunakan VPN gratis.

“Hati hati, hindarkan penggunaan VPN yang gratis,” tegas Rudiantara dalam wawancara di salah satu program Kompas TV, Kamis (23/5/2019).
Rudiantara mengatakan penggunaan VPNgratisan bisa berdampak negatif.
“Kita bisa terdampak, terbukanya data pribadi, masuknya maleware. Jadi hindari itu. VPN yang gratis tetap saja untuk (unduhan) video dan gambarnya lemot. Kecuali kalau pakai yang berbayar, tapi siapa mau bayar Rp  2-3 juta” tambah Rudiantara.

“Saya tidak bisa sampai kapan Normal, besok atau kapan belum bisa ditentukan. Tergantung kondisi dan pertimbangan pihak terkait, pihak terkait siapa? ya dalam hal ini lebih ke hal keamanan,” paparnya.

(**)

Pos terkait