Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu Pimpin Latihan Menembak Pistol

P.siantar, NAK- Korem 022/Pantai Timur melaksanakan latihan menembak senjata pistol agar terjaga kemampuan dan meningkatkan profesionalisme dibidang menembak serta program latihan Triwulan V Tahun 2019,” Latihan menembak ini berlangsung di Lapangan Tembak Makorem 022/Pantai Timur Kecamatan Siantar Barat Kabupaten Simalungun, Rabu (07/05/2019).

Informasi yang diperoleh dari Kapenrem 022/Pantai Timur Mayor Inf Djarwadi, bahwa latihan menembak ini melibatkan seluruh personel militer baik Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 022/Pantai Timur dengan menggunakan dua jenis senjata ringan yaitu jenis Pistol (P1) dalam jarak 15 meter dan senjata senapan laras panjang M 16 A 1 dengan jarak 100 meter. “Ini merupakan kegiatan rutin dan diprogramkan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para prajurit,” kata Mayor Inf Djarwadi.

Bacaan Lainnya

Kasrem 022/ Pantai Timur Letkol Inf Agustatius Sitepu mengatakan Latihan menembak ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimaksudkan agar tujuan dari latihan tersebut mampu tercapai dengan maksimal.

Disamping itu, tujuan dari latihan ini adalah agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan maupun pistol dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak, karena seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran kemampuan yang harus dikuasai salah satunya dengan menembak

“Latihan Menembak ini merupakan program latihan yang sudah terjadwal pada setiap triwulan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit baik untuk menembak senjata pistol P 1 maupun senapan laras panjang M 16 A1,” katanya.

(Leo)

Pos terkait