Ini wajah terduga provokator, 257 orang saat demo 22 mei 2019 sudah di amankan  

Jakarta,NAK-Ini Lah wajah terduga provokator, 257 orang saat demo 22 mei 2019 sudah di amankan oleh pihak yang berwajib, (22/05/19).

pelaku kerusuhan dalam aksi demo 22 Mei 2019 terus bertambah, kini menjadi 257 orang yang diamankan Polisi dari tiga tempat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Sik, Msi, Rabu (22/05/2019).

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Argo Yuwono ungkapkan, diperkirakan jumlah tersebut akan bertambah lagi. Pihak keamanan telah mendapat informasi lagi terkait aksi para perusuh yang kelakukan aksi brutalnya itu pada Selasa (21/05/2019) malam dan juga Rabu (22/05/2019) dini hari, di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Banyaknya 257 yang terduga provokator saat aksi demo disertai kerusuhan di sejumlah lokasi di Jakarta pusat, ditangkap kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan sebanyak 72 orang di antaranya diamankan karena menyerang Polisi dan merusak fasilitas umum saat demo di Gedung Bawaslu.

“Kenapa dilakukan penangkapan (tersangka terduga provokator di depan Gedung Bawaslu RI) karena melawan petugas yang sedang bertugas dan melakukan pengrusakan untuk masuk ke dalam Gedung Bawaslu,” tutur Argo di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, sebanyak 156 terduga provokator diamankan dari aksi di Petamburan karena membakar mobil Polisi dan merusak fasilitas negara. Kemudian, 29 tersangka lainnya diamankan di Gambir karena diduga menyerang asrama Polisi dan Polsek Gambir.

“Jumlah (orang yang ditangkap) masih bisa bertambah,” pungkasnya.
Barang bukti yang diamankan diantaranya bom molotov, senjata tajam berupa parang dan belati, busur panah, uang tunai senilai Rp 5 juta, dan amplop berisi uang yang sudah dinamakan, batu, dan telepon genggam.

(Red)

Pos terkait