Dandim 0207/Simalungun Menerima Kunjungan Kerja Waaster Kasad

Simalungun,nak -Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M. dan seluruh jajaran Kodim 0207/Simalungun menerima Kunjungan Kerja Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP beserta rombongan di Makodim 0207/Simalungun, Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (07/05/2019).

Waaster Kasad dan rombongan yang tiba pukul 13.00 tersebut langsung disambut baik oleh Dandim 0207/Simalungun di Makodim 0207/Simalungun bersama dengan Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han, serta para Staf Kodim.

Bacaan Lainnya

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P memberikan arahan tentang meningkatkan Kewaspadaan Nasional yakni berupa, terbatasnya Prajurit TNI dihadapkan dengan luas wilayah Indonesia sebanyak 17.504 pulau sehingga sangat minim sekali untuk penguasaan wilayah, oleh karena itu TNI AD memiliki Satuan Teritorial mulai dari tingkat Kodam, Korem, Kodim, Hingga tingkat Koramil, pada situasi ini bagaimana caranya dengan sistem keamanan yang masih terbatas harus sebisa mungkin menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kunjungan kerja Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P ini dengan memberikan arahan kepada seluruh Personel Kodim 0207/Simalungun dan PNS dengan menekankan ulang tentang masalah berita hoax di lingkungan TNI dan masyarakat, supaya jangan gampang terpropokasi, apalagi kita baru melaksanakan pesta demokrasi Pilpres dan Pilleg, tegas Waaster Kasad.

(Leo)

Pos terkait