Perpani Siak Sosialisasikan Panahan di Kecamatan se Kabupaten Siak

SIAK. NAK -Demi memasyarakatkan dan mencari bibit-bibit baru atlet panahan di Kabupaten Siak, Perpani Siak melakukan sosialisasi olahraga panahan kepada guru olahraga tingkat SMP se Kabupaten Siak. Sosialisasi ini dilaksanakan dalam 4 gelombang, dimana gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 6 April 2019 di SMPN 2 Siak yang diikuti guru olahraga SMP se Kecamatan Siak, Bungaraya dan Mempura sebanyak 16 orang peserta. Berikutnya gelombang ke 2 dilaksanakan pada tanggal 7 April 2019 di SMPN 1 Lubuk Dalam yang diikuti guru olahraga tingkat SMP se Kecamatan Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Koto Gasib dan Dayun sejumlah 22 orang. Gelombang 3 dilaksanakan pada tanggal 13 April 2019 di SMPN 1 Sungai Apit untuk guru olahraga tingkat SMP se Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan Pusako sejumlah 19 orang peserta. Gelombang ke 4 akan dilaksanakan setelah lebaran nanti untuk Kecamatan Tualang, Sungai Mandau, Minas dan Kandis.

Peserta terbaik 1, 2 dan 3 dari setiap gelombang tersebut diundang untuk mengikuti Sosialisasi Lanjutan dan Pemantapan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019 bertempat di lapangan panahan Perpani Siak.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang ikut kegiatan Sosialisasi Lanjutan dan Pemantapan tersebut adalah Indra Gandi dan Ariyadi mewakili Kecamatan Sungai Apit, Wasingun mewakili Kecamatan Pusako, Andi Syahputra mewakili Kecamatan Mempura dan Firman mewakili Kecamatan Dayun. Dalam kegiatan ini dilakukan simulasi pertandingan panahan dan keluar sebagai juara 1 yaitu M Indra Gandi dari SMPN 2 Sungai Apit, juara 2 Andi Syahputra dari MTS Nurul Falah Kecamatan Mempura dan juara 3 Firman Hidayat dari SMPN 4 Dayun. Kepada para peserta diberikan hadiah sebagai motivasi pengembangan olahraga panahan.

Salah seorang peserta ketika dimintai pendapatnya tentang kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat baik dan bermanfaat dikarenakan cabang olahraga panahan ini merupakan olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW, namun belum dikenal luas oleh masyarakat karena memang masih baru keberadaannya di Siak ini.

Sementara Ketua Perpani Siak Siswanto mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan olahraga panahan dan berharap para peserta mampu dan mau mensosialisasikan cabang olahraga panahan di kalangan sekolahnya sebagai perpanjangan tangan Perpani Siak.
Siswanto juga mengatakan jika dari satu sekolah melahirkan satu calon atlet baru maka setidaknya akan lahir 57 orang calon atlet panahan baru di Kabupaten Siak. Siswanto juga menambahkan untuk 4 kecamatan lagi yaitu Tualang, Sungai Mandau, Minas dan Kandis akan dilakukan sosialisasi sehabis lebaran, tutup Siswanto.

(Zega)

Pos terkait