Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji ,SIK,MH Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Medan

Sumatera Utara,NAK-Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji,SIK,MH berserta Sekitar 2.000 personel TNI-Polri mengikuti apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Provinsi Sumatera Utara, Kamis (11/4). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Banteng, Kota Medan.

Apel ini dilakukan untuk menunjukkan solidaritas TNI-Polri untuk mendukung seluruh komponen masyarakat siap menjaga NKRI, serta untuk menjaga Pemilu damai yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Izinkan saya mewakili keluarga besar TNI-Polri wilayah Kodam I/Bukit Barisan, dan Polda Sumut mengucapkan selamat datang di Kota Medan kepada Bapak Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan,” tutur Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah.

Apel di lapangen benteng kali ini juga dihadiri oleh Perwira tinggi dari Mabes TNI dan Mabes Polri serta jajaran Kodam I/Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara. Sementara Pangdam I/BB Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah menyatakan kesiapan personelnya untuk mengamankan Pemilu 2019 mendatang.

“Kami laporkan kepada bapak Panglima dan Kapolri dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 ini kami TNI dari Kodam I/Bukit Barisan telah siap mengerahka kekuatan personel baik dari AD, AL, dan AU,” kata Pangdam.

Setelah apel berlangsung, rencananya akan dilakukan peninjauan posko pengamanan Pemilu 2019 di Markas Kodim 0201/BS dan di Bagian Ops Polrestabes Medan .

(Leodepari)

Pos terkait