Publikasi Media Berperan Penting Bagi Kemajuan Daerah

SIAK. NAK -Kemajuan pembajbngunan yang dicapai Kabupaten Siak diberbagai bidang, tidak terlepas dari peran publikasi pemberitaan yang disebarkan awak Pers. Media massa cetak maupun elektronik merupakan rujukan informasi utama masyarakat untuk mengetahui kemajuan penyelenggaraan pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Siak H. Hendrisan usai melepas secara peserta Gerak Jalan Sehat PWI Siak, yang dilaksanakan memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019, Minggu pagi (3/3/19).

Bacaan Lainnya

Hendrisan mengatakan, peran media sangat strategis dalam mempublikasikan program dan kebijakan pemerintah daerah sehingga diketahui oleh masyarakat luas.

“Peran pers sangat penting dalam kesuksesan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah,” kata Hendrisan.

Di sisi lain, Hendrisan berharap insan pers dan media tidak serta merta turut mengekspos kabar yang belum pasti kebenarannya, yang kini dikenal dengan istilah hoax. Ia juga mengajak para jurnalis agar berhati-hati dalam menjalankan tugas, agar terhindar dari jebakan hoax, sebab kabar hoax dapat membuat gaduh dan berdampak buruk bagi stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara Plt Ketua PWI Siak M. Soleman Sihotang menyampaikan, gerak jalan santai ini digelar Sempena memperingati Hari Pers Nasional. PWI merupakan tempat bernaungnya insan pers, organisasi asosiasi profesi wartawan yang tanggal kelahirannya ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama PWI dengan PT. Chevron, serta beberapa pihak lainnya. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak baik perusahaan, lembaga ataupun perorangan yang telah berpartisipasi penuh guna kesuksesan kegiatan ini,” kata M. Soleman.

M. Soleman juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan masyarakat Kabupaten Siak yang turut menghadiri kegiatan pesta rakyat yang digelar PWI, dalam bentuk gerak jalan santai ini.

(Opto)

Pos terkait