Dinas Tenaga Kerja Dan Koperasi UKM Nisel Serahkan Bantuan Cool Box

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) menyerahkan bantuan cool box dan kuali kepada sejumlah Koperasi dan Kelompok Nelayan, Jumat (15/03), berlangsung di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten  Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 7 Teluk Dalam.

Bantuan ini diserahkan secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten  Nias Selatan, Aferili Harita,SE.,M.A., didampingi Sekretaris Netral Sarumaham,SE., dan dihadiri Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubbag serta para penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatangangan berita acara oleh masing-masing penerima bantuan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten  Nias Selatan.

Penerima bantuan cool box dan kuali diserahkan kepada masing-masing koperasi yang bergerak di bidang usaha perikanan, terdiri dari: Koperasi Tano Banua Asi (Tabasi), Yaman Aroma Duha; Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Sejahtera, Buala Zisokhi Amazihono; Kelompok Nelayan Walo, Tehaogoli Maduwu; Kelompok Nelayan Samolala Fa’auri, Heppimen Duha; Kelompok Usaha STM Sarali, Alfen Wehalo; Kelompok Usaha Bersama Lawayo, Perdamaian Wau; dan Kelompok Usaha Nelayan Sifao, Hiburan Ge’e.

Sementera itu, penerima bantuan kuali terdiri dari: Kelompok Nelayan Samolala Fa’auri, Ya’atulo Luaha; Kelompok Pemasaran Ikan SARALI, Alfen Wehalo; Kelompok Usaha Hidup Bersama, Baharius Bohalima; KUB SIRBA, Temanaso Hulu; Kelompok TANGGIRI, Faigimbowo Loi; Koperasi Tano Banua Asi (Tabsi), Yaman Aroma Duha; dan Kelompok FAHASARA DODO, N. Memaeburusi Dachi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan, Aferili Harita,SE.,M.A., menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam  pengembangan koperasi dan usaha kecil menengah yang bergerak di bidang usaha perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada penerima bantuan agar lebih sungguh-sungguh mengelola usaha dengan baik serta menggunakan bantuan pemerintah ini sesuai peruntukannya. Misalnya, cool box digunakan untuk mempertahankan kualitas ikan agar bisa bertahan selama berapa jam. Demikian juga kuali digunakan sebagai tempat pengolahan garam dari air laut,” ujar Aferili Harita melalui arahannya.

Dalam sambutan Ketua Koperasi Tano Banua Asi (Tabsi), Yaman Aroma Duha, mewakili penerima bantuan lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten  Nias Selatan yang telah memberi dukungan bantuan fasilitas dalam meningkatkan usaha koperasi di bidang perikanan.

(S. Duha)

Pos terkait