Bupati Lingga menghadiri Panen Persial Udang Paname Desa Marok Kecil

LINGGA-KEPULAUAN,NAK – Bermula pembacaan do’a yang dipimpin H. Katang Dang salah seorang tokoh Masyarakat sekaligus tokoh Agama Desa Marok Kecil, Giat panen persial udang paname percontohan 4 kolam tambak udang, di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, dihadiri langsung Bupati Lingga dan pejabat Lingga. Dalam sambutannya ketua KSU Koperasi Tunas Muda Garda Terbilang mengucapkan terima kasih kepada seluruh para tamu yang hadir dikegiatan panen persial Udang Paname yang digelar pada Jum’at (1/2) bermula sekira pukul 16.00 Wib hingga usai.
“Sebelumnya saya sangat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak H. Alias Wello beserta rombongan lainnya yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada giat panen Persial Udang Paname di 4 kolam tambak berlokasi di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga ini,” ucap Mustapa.
Adapun tambak udang yang kita kelola sekarang ini merupakan peroyek percontohan dalam hal Budi Daya jenis Udang Paname yang juga merupakan salah satu wacana usaha untuk peningkatan ekonomi setiap masyarakat Desa diwilayah Kabupaten Lingga kedepannya.
Alhamdulillah berkat usaha keras dan kerja sama yang kami lakukan bersama perangkat Desa melalui dana BUMDES Desa Marok Kecil serta dukungan penuh dari Pemkab melalui Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, sehingga usaha yang dilakukan ini membuahkan hasil yang menjanjikan dalam hal Budi Daya Tambak Udang, lanjut Mustapa.
Sebelumnya, panen persial seperti ini sudah pernah dilakukan dan kita jual kepasar Dabo Kecamatan Singkep, pasar Daik Lingga dan sebagian besar kita jual kepasar Batam dengan total lebih kurang 1,1 Ton, dan panen dadakan itu kita lakukan karena kondisi kolam yang kecil sehingga isi kolam terlalu padat, paparnya.
Dikesempatan ini, juga mewakili Kepala Desa kami berharap kedepannya ada perhatian khusus dari Pemkab Lingga melalui Dinas terkait yakni Dinas Perikanan Pemkab Lingga bisa benar-benar memperhatikan terkhusus Budi Daya Tambak Udang khususnya di Kecamatan Singkep Selatan ini, pungkasnya.
Selanjutnya saat dikonfirmasi Kepala Desa Marok Kecil Rusdi terkait kerja sama yang menyebutkan menggunakan dana BUMDES sebagai modal awal tambak udang belum bisa menjelaskan.
“Sabar dulu bang, kita liat perkembangan kedepannya bagai mana, baru nanti bisa kita paparkan sumber dananya”, tangkas Rusdi.
Acara panen Persial Udang Pamane Selain Bupati Lingga turut hadir Asisten II Yusrizal, Kabag Humas Pemkab Lingga Drs. Zainal Abidin, Kabag Humas Polres Lingga AKP Supama mewakili Polres Lingga, Danramil Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman ST. M.Tr hanla, Hardihut DPD RI Kepri, Kejari Lingga Imang Job Marsudi SH.MH Kadis Perikanan Pemkab Lingga Kasiman, Camat Singkep Selatan Sabirin, SIP, Babinsa Desa Resang Sertu Simbolon, Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil BRIBDA Aan dan beberapa Kepala Desa.(mhmd)

Pos terkait