Bupati Lingga Gelar Pelantikan di Desa Resang

Lingga, NAK- Bupati Lingga H. Alias Wello S.IP lantik Ratusan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintahan Pemkab Lingga bertempat Tanjung Napau Dusun I Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga, Rabu (21/2) bermula pukul 10.00 Wib hingga berakhir pukul 11.45 wib siang.
Dalam sambutannya H. Alias Wello S.I.P menyebutkan, selama tiga tahun menjabat sebagai Bupati Di Lingga saya sudah sering setiap melakukan giat pelantikan dan semuanya bergelar di beberapa tempat alam terbuka seperti ini yang kesemua lokasi sengaja dipilih sulit untuk dijangkau.
Adapun tujuan dari kegiatan ini tidak lain tidak bukan supaya para PNS yang dilantik bisa mengetahui kondisi daerah kita yang berada jauh dari jangkauan dan beberapa pulau yang tidak pernah terpantau sebelumnya, papar H. Alias Wello S.I.P yang akrab disapa Awe.

,,Berdasarkan dari pengalaman khususnya saya pribadi lokasi yang sekarang kita jadikan tempat pelantikan ini sebelumnya sangat teramat sulit dijangkau bahkan dari Kecamatan Singkep saja bisa memakan waktu hingga dua dan tiga jam, namun Alhamdulilah untuk sampai ke Tanjung Napau Desa Resang sekarang ini cukup dengan waktu satu setengah jam saja.

Bacaan Lainnya

“Hal ini semua tidak terlepas dari usaha serta kerja keras pemerintah dan juga masyarakat yang terus melakukan perbaikan akses jalan diwilayah Kecamatan Singkep Selatan,” jelas Awe.
Masih kata Awe, berdasarkan hasil analisis bersama daerah ini merupakan salah satu aset yang nantinya bisa dikembangkan menjadi tempat wisata pantai yang secara kebetulan berhadapan langsung tidak jauh dari pulau Berhala yang juga masih termasuk wilayah kecamatan Singkep Selatan.

,,Kita sangat berharap kepada setiap Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik sekarang ini kedepannya dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya, dan kami akan terus memantau, dan harus ada target pencapaian yang ditonjolkan selama 100 hari masa kerja awal kerja, tegasnya.
Dalam celoteh panjangnya Awe lebih jauh menjelaskan, saat ini masih banyak sorotan di Dua OPD yang seharusnya tidak ada keluhan lagi, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, dikarenakan dua OPD ini adalah Prioritas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, ujarnya.
Sebagai mana belum lama ini hasil yang dilakukan Anggota DPRD Lingga masih banyak menemukan adanya anak-anak di Lingga yang tidak bersekolah di akibatkan minimnya perekonomian, dan kedepannya ini tidak boleh terjadi.
Di Lingga tidak boleh ada anak yang tidak sekolah hanya alasan ekonomi itu harus sangat diperhatikan, pungkas Awe sembari menutup celotehnya. (Mhmd)

Pos terkait