Warga bukak rumah singgah.

Kepri, NAK-Perlu diberitakan, bahwa masarakat kabupaten kepulauan Anambas dan Lingga kususnya yang mendampinggi keluarganya untuk pergi berobat kekota Tanjung pinang kini Tersedia Rumah Singgah bertarif murah .

Rumah Singgah tersebut berada di jalan Tugu Pahlawan tepat di samping Lampu rambu Traffic Light No 081267099420,

Bacaan Lainnya

Pasalnya,Telah terdapat rumah singgah Mutiara Hati yang kusus menyediakan pengginapan dengan harga super murah yakni RP-35 ribu ,permalam,

,,Aldoni,Pendiri Rumah singgah Mutiara Hati menggatakan-khusus bagi masarakat Anambas/Lingga,yang inggin mengginap dirumah Singgah dengan menggunakan rekomendasi Lembaga Adat Melayu (LAM) Anambas maka pengginapanya digratiskan,untuk masarakat umum harga permalam sekitar 35 ribu,sedangkan untuk masarakat Anambas khususnya dengan rekomendasi LAM , maka akan di gratiskan.Harga 35 ribu tersebut. Murni hanya untuk membayar air dan Listrik.kata Aldoni.16/1/2019.

Menurut Aldoni,Didirikanya rumah dinggah ini berawal dari keperhatinan melihat kondisi masarakat yang membawa keluarga yang sakit dirujuk ke Tanjungpinang dan kesulitan mendapatkan tempat tinggal apalagi keterbatasan biaya.

Sedangkan untuk mengginap di hotel mahal tentunya menjadi persoalan bagi keluarga yang kurang mampu atau pas pasan .Apalagi tidak mungkin selama menjaga keluarga harus mengginap dirumah saudara seterusnya kalau yng ada punya saudara di tanjungpinang.

,,Melihat hal ini terketuk hati untuk mambantu madarakat yang membutuhkan tempat tinggal selama menunggu sanak saudara yang sedang sakit,ujarnya.

,,Dia melanjutkan.rumah singgah Mutiara Hati. Telah mulai beroprasi pada bulan November 2018 Silam..Sementara rumah singgah itu memiliki Fasilitas 5 kamar tidur, 2 kamar mandi dan kipas Anggin, Memang sederhana namun rumah singgah ini sanggat bermangfaat untuk masarakat yang membutuhkan Bahkan semenjak beroprasi 1 bulan silam sudah ada beberapa masarakat yang memangfaatkanya untuk mengginap.ucapnya.

Aldoni, menambahkan.melihat kondisi banyaknya masarakat Anambas yang dirujuk kerumah sakit Embun Fatimah Batam maka pada Tahun 2019 ,direncanakan pihaknya akan membuat rumah singgah di Batam.pungkasnya.(mhmd)

Pos terkait