Usulkan Pembangunan Kegiatan Pengaspalan Jalan. Penghulu Ps. Timur Ajak Perusahaan Ambil Bagian

  • Whatsapp

SIAK. NAK -Pemerintahan Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak gelar Musyawarah rencana pembangunan Desa Tahun 2019. Musyawarah rencana pembangunan Desa ini dihadiri Oleh BPD, RT, RW, Babinkabtibmas dan serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berlangsung, Rabu ( 09/ 01/ 19 ) di aula pertemuan kantor Desa Pinang Sebatang Timur

Dari beberapa kegiatan pembangunanyang di usulakan, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Heri Supraja, SE yang dikonfirmasi awak media di ruang kerja nya menyampaiakn kegiatan utama yang di usulkan Pemkam Ps. Timur pengaspalan jalan di 3 titik. “ Ya, kita telah mencoba menguslakan kegiatan pengaspalan jalan yakni : Pengaspalan Jalan Laksamana di Dusun I Pertiwi yang merupakan akses masyarakat untuk menjual hasil tani/kebun/ikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan juga jalan akses sarana pendidikan SDN 10, SMP N 2 1 atap yang bervolume 1500 M X 6 M.

Bacaan Lainnya

Kita juga mengusulkan jalan Pospol dan Box Culvert Dekat Pasar Bunut Dusun II Bunut yang bisa digunakan untuk akses sarana pendidikan SDMI, SMP N 7 dan SMA N 3 yang juga bisa membantu warga untuk sarana kesehatan masyarakat ke Rumah Sakit , Posyandu dan Pustu dengan rencana Volume Jalan 400 X 5 M dan Box Culvert ukuran 1 X 1 X 6 M.

Selain itu juga kita usulakan pengaspalan jalan makam di Dusun II Bunut dengan volume 800 X 5 M yang merupakan akses jalan alternative warga BTN Rt ; 06 Rw : 04 juga bisa membantu akses sekolah SMAN 3, akses masyarakat ke Kantor Kampung, pasar, dan menjual hasil tani dan kebun sawit demi meningkatnya perekonomian masyarakat, “ Ujarnya

Heri Supraja juga berharap supaya masyarakat bisa bekerjasama membantu program pembangunan ini jika nantinya rencana ini jadi terealisasi. “ Ya, harapan kita jika rencana pengaspalan jalan ini jadi agar masyarakat lebih sadar dan mengerti fungsi pembangunan ini jalan ini dan bisa ikut serta ambil bagian. Kita juag telah merencanakan akan mengundang pihak – pihak peusahaan yang bisa di ajak bekerjasama ikut ambil bagian dalam pembangunan akses sarana jalan di kampong Pinang Sebatang Timur ini. “ Tutupnya.

(Opto)

Pos terkait