Tambah Trayek Baru Lingga Dapat Dua Bus DAMRI

  • Whatsapp

Lingga, NAK-Perusahan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) akan menyediakan dua armada angkutan darat, bus di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, guna mewujudkan konektivitas yang bersinergi antara moda transportasi.
Bupati Lingga, Alias Wello menyampaikan, akan berusaha meminta Kementerian Perhubungan membuka jalur-jalur transportasi yang dapat menghubungkan daerah-daerah yang selama ini terisolir di Lingga.
“Akan terus ditambah trayek baru untuk menunjang kegiatan perekonomian terutama pariwisata,” ungkap Bupati Lingga yang akrab disapa Awe ini, sebelum bertolak ke Pulau Berhala dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (30/1/2019).
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat mengatakan, dua armada Bus Perum DAMRI tersbut akan melayani trayek baru yakni, Pancur-Daik Lingga pulang pergi, dan trayek Tinjul-Dabo Singkep Pulang Pergi.
Selamat mengatakan, sebelumnya di Lingga sudah beroperask satu unit Bus yang melayani trayek Sungai Pinang-Daik Lingga, dengan ongkos Rp15.000 per orang, sedangkan untuk trayek tambahan diperkirakan harga tiketnya tidak berbeda jauh.
“Dapat tambahan 2 armada DAMRI yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Batam ke Lingga, dan dari arahan pak Bupati harga tiket murah dan pelayanan prima,” tutupnya.(mhmd)

Pos terkait