Polres Lingga Gelar Giat Minggu Keliling di 2 Gareja

Lingga kepri, NAK – Minggu keliling merupakan program baru dari Polres Lingga. Program ini merupakan lanjutan program keagamaan dari Polres Lingga, yakni : Shubuh Keliling, dan Jum’at Keliling, Minggu (14/01/2019).
Minggu keliling ini, di tunjukan kepada Personil Polres Lingga yang beragama Nasrani, dimana setiap minggunya Personil Polres Lingga akan beribadah di gereja gereja yang ada di Dabo Singkep sambil memberikan himbauan Kamtibmas.
Dalam kesempatan ini, Polres Lingga melaksanakan program minggu keliling yang dilaksanakan di dua gereja
1. Gereja Khatolik St.Paulus Dabo Singkep, Kegiatan minggu keliling di gereja khatolik St. Paulus Dabo Singkep Dipimpin oleh kasat narkoba Polres Lingga AKP Felix Mau dengan diikuti oleh Personil Polres Lingga yang beragama jemaat Khatolik
Dalam kesempatan tersebut ada beberapa penyampaian kamtibmas yang di berikan AKP Felix Mau kepada para jemaat Khatolik, yakni agar selalu melaporkan setiap kejadian yang meresahkan kepada Polri. dalam hal ini dapat dilaporkan ke Polsek maupun Polres.
Selanjutnya Beliau menekankan untuk menghindari maupun menyebarkan berita Hoax, berita yang belum jelas kebenarannya. Selain itu, AKP Felix mengajak untuk mensukseskan Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk.
2. Gereja GPPS Dabo Singkep, di tempat yang berbeda yakni Gereja GPPS Dabo Singkep, Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Prekdi Pakpahan memimpin kegiatan minggu keliling bersama personil Polres Lingga yang beragama Kristen Protestan.
Dalam kegiatan tersebut IPTU Prekdi Pakpahan mengatakan bahwa Sebagai umat beragama kita harus saling menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.
Selanjutnya IPTU Prekdi mengajak untuk saling menjaga keamanan, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya perayaan hari Imlek. Beliau mengharapkan perayaan Imlek di Tahun ini dapat berjalan aman seperti pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T mengatakan bahwa kegiatan minggu keliling Polres Lingga ialah kegiatan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu Program Nawacita Presiden RI Ir. Joko Widodo yakni Negara berada di tengah tengah Masyarakat.

(mhmd)

Pos terkait