Sebanyak 35 orang perusak bendera dan baliho demokrat, segera di polisikan

Pekanbaru Riau, NAK-Satu orang pelaku perusak atribut Demokrat di Pekanbaru Riau, akhirnya di amankna. Pelaku sempat di aniaya sebelum diserahkan ke polisi.

Dalam video yang sudah beredar di media sosial, tampak sejumlah pria diduga kader dan simpatisan Partai Demokrat sedang di introgasi pelaku.
Saat diintrogasi, pelaku perusakan atribut Demokrat itu mengaku disuruh oleh sejumlah oknum politisi PDIP. Mereka yang disuruh berjumlah 35 orang. Mereka ditugaskan untuk merusak bendera dan baliho penyambutan Ketuam Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono (SBY) di Pekanbaru, Riau.

Bacaan Lainnya

“Orang PDIP yang nyuruh kau,”? tanya salah seorang pria yang mengintrogasi pelaku.
“Iya bang,” jawab pelaku. Saat ditanya siapa nama orang yang menyuruh merusak atribut Demokrat, pelaku menyebut nama Budi.

Saat ini Polisi telah mengamankan seorang pria berinisial HS. Yang diduga sebagai salah satu pelaku perusakan atribut Partai Demokrat di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.

“Laporan sudah diterima Polresta Pekanbaru. Sementara 1 orang diduga pelaku masih dilakukan pemeriksaan penyidik,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Sabtu (15/12).

Sampai saat  kini, polisi masih menyelidiki apakah motif HS melakukan perusakan.
Namun tersiar kabar bahwa pelaku merusak atribut berisi ucapan selamat datang untuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya Ani Yudhoyono karena dibayar partai lain.

“sampai saat ini Masih dilakukan pemeriksaan,” ujar Sunarto, seperti dilansir Jawa Pos (grup pojoksatu.id).
SBY sedih melihat bendera kebesaran partainya
Terpisah, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menegaskan bahwa pihaknya tentu akan melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut.

“Tindakan perusakan terhadap barang, terhadap benda, kemudian ada laporan ke Polri, ke polisi, ya biarkan polisi yang menyelidiki kegiatan-kegiatan itu,” tegasnya.
Serahkan saja ke polresta nanti. Biar mereka punya kegiatan untuk bagi siapa dan melakukan apa,” tambah Widodo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak sedih saat menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12) pagi. Sebab atribut kebesaran partainya dirusak, disobek bahkan dibuang ke dalam parit oleh sekelompok orang.
Berikut video detik-detik pelaku pengrusakan atribut Demokrat diintrogasi sejumlah orang. Dan untuk saat ini masih di diselidiki dan apa motif nya.
(Red)

Pos terkait