Riau Helat pawai Ta’aruf Dalam Rangka MTQ Provinsi Riau ke 37.

PEKANBARU. NAK – Helat pawai ta’aruf dalam rangka MTQ Provinsi Riau ke 37 tahun 2018 di Pekanbaru yang dilepas Gubri Wan Thamrin begitu meriah, diikuti 12 kabupaten/kota se Riau, Rabu (12/12/2018) pagi di jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Tibalah giliran iring-iringan dari kabupaten Siak, yang dipimpin langsung oleh Bupati Siak Syamsuar, unsur Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak.

Bacaan Lainnya

Usai pawai, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Siak Wan Syaiful Effendi mengatakan, tahun ini pawai ta’aruf mengangkat  tema “zakat dan shodaqoh wujud pengamalan Al Qur’an di Negeri Istana”.

Kata Wan Syaiful, Pemkab Siak telah berupaya menggerakkan zakat sebagaimana adanya Perda zakat kabupaten Siak Nomor 6 Tahun 2013.

“Ya, Perda ini diterapkan untuk ASN, Petani, Pengusaha, dan para muzaki” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, zakat sebagai sarana menuju negeri yang makmur, sejahtera selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut digambarkan melalui kendaraan hias yaitu perahu yang membawa masjid sebagai pusat peradaban dan dakwah kepada umat menuju kemakmuran dan keberkahan.

“Penyaluran zakat telah tersebar di seluruh kabupaten Siak kepada yang berhak menerimanya” imbuh mantan camat Siak itu.

Penyaluran zakat kepada kaum duafa di peragakan dalam atraksi pawai ta’aruf oleh sanggar Pengat.

Pada kesempatan itu Bupati Siak, Wakil Bupati Siak dan Ketua DPRD Siak menyalami Gubernur Riau Wan Thamrim di tribun utama. Rombongan pawai tersebut terdiri dari bujang dan dara Siak, kompang, kendaraan hias, sanggar pengat, pejabat dilingkungan Pemkab Siak, dan lain-lain.

(Opto)

Pos terkait