Firdaus Rinbatta Punya Kans Besar Jadi Sekab Torut, Menyusul Rede Roni

TORAJA UTARA, NAK – Jabatan Sekab Toraja Utara yang selama ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt), tidak lama lagi akan definitif. Pengisian jabatan ini ditempuh melalui seleksi lelang jabatan atau assesmen yang digelar belum lama ini. Terdapat 4 (empat) nama pejabat eselon II yang mengikuti lelang jabatan. Mereka adalah Firdaus Rinbatta (Kadis PKAD), Rede Roni Bare (Plt Sekab), Yorry Lesawengen (Kadis PUPR), dan Jhony Parubak (Kadis Dukcapil). Dari ke-4 nama, setelah melalui seleksi, menyisakan tiga nama yakni Firdaus Rinbatta, Rede Roni dan Yorry Lesawengen.

Ketiga nama tersebut kini diserahkan ke Komisi ASN (Apatur Sipil Negara) di Jakarta untuk dipertimbangkan. “Kita lagi tunggu dari ASN, Komisinya di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pertama 4 nama tapi jatuh 1 orang jadi tinggal 3 nama,” ujar Bupati Torut Kala’tiku Paembonan, via ponsel, dari Jakarta, Rabu malam kemarin (12/12). Kala’tiku sendiri berada di Jakarta dalam rangka menerima Penghargaan Juara Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI.
Dari 3 nama kandidat Sekab tersebut, berdasarkan bocoran yang diperoleh di lingkup Pemda Torut, Firdaus Rinbatta dikabarkan mendapat nilai tertinggi hasil lelang jabatan, menyusul Rede Roni kemudian Yorry. Selain nilai assesmen, Firdaus dinilai unggul dalam cara mengambil tindakan. “Orangnya ngomong seadanya tapi otaknya bekerja.

Orang pekerja dia,” ungkap seorang dari staf Pemda Torut yang enggan disebut namanya. (Tom)

Pos terkait