Pengurus Dpd Iknr Siak Silahturahmi Dengan Humas Perusahaan First Resource Group Wilayah Siak.

SIAK. NAK – Humas First Resource Group ( Thomas ) Yang Menjabat Sebagai Humas di Seluruh Perusahaan Perkebunan First Resource Group Sekitar Kabupaten Siak diantaranya : PT. SIR I Lukut, PT. SIR II Mandau, PT. MSSP ( Sura Dumai ), PT. SDA Pakning duduk bersama dengan mewakili Pengurus Iknr Dpd Kab. Siak, Rabu ( 31/10/18 ) dikantor Kebun PT. SIR I Lukut. Dari Pertemuan dimaksud ada beberapa hal yang disampaikan mewakili Pengurus Organisasi Dpd Iknr Siak, Sdra. Optonica Zega kepada Humas First Resource Group all :
1. Meminta Supaya Pekerja Warga Nias yang belum memiliki Identitas untuk tidak dikeluarkan/diberhentikan bekerja, menunggu Realisasi Pengurusan Identitas dari Nias masih dalam Proses.
2. Mendengarkan tanggapan Management Perusahaan Tentang Diduga ada indikasi kelalain tenaga kesehatan Klinik PT. MSSP ( Sura Dumai ), sehingga mengabitkan kerugian salah satu istri pekerja meninggal Dunia di Klinik Perusahaan, dan juga Partipasi Perusahaan terhadap Keluarga yang berduka
3. Memastikan Informasi Penerimaan Pekerja Panen yang diperkirakan kebutuhan sekitar 30 KK

Tanggapan Management perusahaan yang diwakili Thomas ( Humas First Resource Group ) Wilayah Siak sekitarnya, all :
1. Tindakan memberhentikan pekerja khusus warga Nias yang belum punya identitas sama sekali, belum diketahui Beliau ( Thomas ). Selanjutnya beberapa yang diajukan organisasi An. Yusman Zega dan Candra Zalukhu dll. Akan dipekerjakan kembali untuk sementara waktu diarahkan ke Kontraktor/ Projek dan setelah memiliki identitas akan diajukan kembali menjadi KHT Pemanen. Karna Beliau ( Thomas ) telah mengetahui juga pogram perekaman e-Ktp yang digagas oleh organisasi Nias di Wilayah Riau
2. Kesalahpahaman Pekerja PT. MSSP yang menduga kurang tanggap Tenaga kesehatan Klinik terhadap Istri Pekerja meninggal, itu tidak benar dikarenakan Tenaga kesehatan telah berusaha memberikan berbagai Pertolongan dan selanjutnya rencana utk dirunjuk ke Pekanbaru. Tapi karna kehendak Tuhan tidak bisa kita pastikan.
3. Humas First Resource Group mewakili Management PT. MSSP akan menjadwalkan Pertemuan Pihak Pekerja Yang Berduka dengan didampingin Organisasi Dpd Iknr Siak dengan Pihak tenaga kesehatan Klinik PT. MSSP untuk saling meluruskan isu” yang tidak di inginkan.
4. Meminta Pihak” organisasi Nias untuk Bekerjasama menyampaiakan sosialisasi tentang penting nya imunisasi anak yang pelaksanaanya tiap 1 X Bulan, dimana pantauan Management, di Perusahaan PT. SIR II Mandau masih banyak warga kita Nias yang masih kurang datang pada saat hari Pelaksanaan Imunisasi di Klinik. Dan selanjutnya Pihak Management akan adakan Sosialisasi dan selanjutnya akan terbitkan surat edaran Bagi Karyawan yang kurang respon terhadap kegiatan dimaksud dengan memotong Hak Cuti bila tidak hadir/diwakili istri pekerja. Berhubung kegiatan dimaksud untuk kepentingan dan kesehatan Keluarga Pekerja.
5. Tentang tenaga pekerja Pemanen di PT. SDA Sungai Pakning, bila persyaratan lengkap bisa langsung kerja dan Setelah 3 Bulan masa trening kerja akan di ajukan menjadi Pemanen KHT
6. Management First Resource Group diwakili Humas Perusahaan Meminta supaya hubungan Silahturahmi Pengurus Organisasi Nias dengan Pihak Perusahaan agar Tetap terjalin baik, berhubung banyak nya oknum” terntentu yang masih saja mengatasnamakan Pengurus Organisasi Nias, yang tidak semestinya.

Bacaan Lainnya

(Opto)

Pos terkait