Tonamen sepak bola didesa sungai bulu resmi dibukak camat singkip barat


LINGGA Kepri, NAK – Turnamen sepak bola yang diikuti puluhan kesebelasan dari seluruh desa di Kabupaten Lingga, Didesa Sungai Buluh Cup resmi dibuka oleh camat Singkep Barat, (Riki Sarman Timur )di lapangan Achmad Jubil Rahman, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Senin (1/10).
Camat Singkep Barat, Riki Sarman Timur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen yang diselenggarakan Desa Sungai Buluh patut diapresiasi. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama hobi sepak bola dan menjadi ajang pencarian bakat pesepakbola muda dikabupaten Lingga.
“Saya berharap, kegiatan Turnamen Sungai Buluh Cup ini dapat menjadi ajang pencarian bibit muda pemain sepakbola dan melahirkan pemain-pemain muda handal, yang nantinya dapat mengangkat prestasi sepak bola dikancah Kabupaten, Provinsi dan bahkan di tingkat Nasional,” ujar Riki.


Dia juga mengharapkan, kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini bisa menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat khususnya olahraga sepak bola.
Di tempat dan acara yang sama, Iptu Idris selaku Kapolsek Singkep Barat dalam sambutan singkatnya menjelaskan, bahwa pihak kepolisian sangat mendukung turnamen yang ditaja selama 40 hari ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir kompetisi nanti.
“Kami dari pihak kepolisian sangat mendukung kegiatan seperti ini. Polsek Singkep Barat akan mengirimkan anggota tiap harinya demi keamanan dan kelancaran selama turnamen berjalan. Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang solid panitia pelaksana, insya allah turnamen ini berjalan lancar dan sukses. Itu harapan kita,” kata Idris.
Idris juga berpesan kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga tercipta permainan sepak bola yang menghibur dan jauh dari kerusuhan. Dan untuk para peserta, Idris juga mengimbau setiap pemain selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding agar tali silaturahmi kian erat antar pemain sepak bola.
Turnamen yang dikuti 64 tim sepakbola dari desa/kelurahan se-Kabupaten Lingga yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Oktober s/d 11 November yang dimulai tiap jam 14.30 WIB s/d selesai.
Turnamen sepak bola Sungai Buluh Cup diawali dengan laga pertama antara tim Penuba berhadapan dengan tim Marok Tua B, yang dimenangkan oleh tim Penuba lewat babak adu penalti dengan skor 6-5, setelah skor 2-2 pada waktu normal berakhir.
Hadir dalam kegiatan pembukaan turnamen Sungai Buluh Cup, Camat Singkep Barat, anggota DPRD Kepri, anggota DPRD Lingga, Kades se-Kecamatan Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat, Danpos AL Desa Sungai Buluh, Babinsa Desa Sungai Buluh, Babinkamtibmas Desa Sungai Buluh, Ketua Karang Taruna Desa Sungai Buluh serta tokoh masyarakat dan PKK Desa Sungai Buluh.(mhmd)

Pos terkait