Lomba Foto Tour De Siak, Ini Juaranya.

SIAK, NAK – Setelah menerima puluhan foto yang masuk dalam lomba foto Tour de Siak 2018 oleh pihak panitia, Jum’at (26/10/2018) lalu tim juri melakukan penjurian di sebuah hotel Pekanbaru.

Ketua juri I Said Mufti menyebutkan, dari foto-foto yang dikirim peserta hampir semuanya bagus-bagus, kategori pelajar maupun pada kategori umum. Tiap-tiap kategori dipilih 4 foto terbaik.

Bacaan Lainnya

“Fotonya bagus-bagus, dan pastinya harus ada yang terbaik dari yang bagus itu. selamat kepada seluruh pemenang” sebut Said Mufti.

Hasil penjurian dari tim juri, memutuskan, terbaik I untuk kategori umum adalah Indra Saputra dari Siak, terbaik kedua foto kiriman atas nama Fauzan dari Pekanbaru, ketiga dari kiriman Domi Yanto dan terbaik keempat Indra Syahputra asal Siak.

Sementara untuk kategori pelajar, yakni terbaik I Syafik Zakwan, kedua Reza Gunawan, ketiga Taufik Setia Perdana dan terbaik keempat M. Iqbal Raja Anugerah.

Para pemenang lomba ini, akan mendapat hadiah berupa tropi dan uang tunai. Pihak panitia akan menghubungi para pemenang untuk penyerahan hadiah tersebut.

Juri kedua Nita Rimayanti yang sehari-harinya sebagai Dosen UNRI Jurusan Komunikasi, kosentrasi komunikasi dan media massa melihat kualitas dari fotografer semakin baik.

“Segi kualitas dari fotografer pertandingan jauh lebih baik secara teknik. Banyak foto yang memang pada tahap awal lolos seleksi dari sisi teknik” ujarnya.

Akan tetapi lanjut dia, unsur kreatifitas, keunikan dan penyampaian pesan melalui foto perlu ditingkatkan lagi sehingga semakin beragam foto-foto yang dihasilkan.

“Foto merupakan media untuk menyampaikan pesan. Sampaikan dengan tepat dan dengan cara yang berbeda” imbuhnya.

(Opto)

Pos terkait