Lagi-lagi Warga Desa Batu Berdaun Kecewa, Bantuan Bedah Rumah BSPS di Nilai Tidak Tepat Sasaran

Lingga (Kepri), NAK – Salah seorang janda lansia “Yangkate” berusia 60 tahun beralamat RT.002/RW.004 Dusun II Kampung Boyan, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep. Ia, menyesalkan sikap tidak adil terhadap keadaan rumahnya. Yang kesannya terbilang sudah hampir tidak layak uni untuk ditempati disebabkan atap rumah sudah banyak rusak parah.

Hasil pantauan langsung awak media. Jelas terlihat keadaan rumah ibu ini walaupun beratapkan Seng. Namun disebabkan sudah atap seng yang sudah lama sehingga keadaannya cukup memperihatinkan terdapat bocor sana-sini.
“Iya pak, Atap seng ini sudah lama. Namun sejak 4 tahun belakangan hingga kini tahun 2018. Kami terus menanti penuh harapan agar mendapatkan perhatian perbaikan melalui Program Pemerintah Pusat. Baik itu RTLH maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dari Kementerian PUPR,” ujarnya kepada awak media. Sabtu (13/10/18) sekira pukul 10.30 WIB.
Ditempat yang sama. Terhitung sejak tahun 2015 rumah kami sudah dilirik untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, apa lagi dibuktikan oleh petugas pendataan yang kerap kali datang untuk memphoto.

Bacaan Lainnya

Namun sampai hari ini hanya datang dan pergi berlalu begitu saja, malah sampai tahun 2018 ini masih sama, apa lagi sekarang kondisi rumah orang tua kami semangkin buruk, Lanjut Anaknya yang kebetulan hadir.
Selanjutnya. Tetangga pemilik rumah lainnya beralamat yang sama, Abdul Kadir, Sabtu (13/10) mengatakan, Entah apa penyebabnya hingga rumah Ibu ini tidak mendapatkan Bedah Rumah, setiap tahunnya petugas mendatangi. Mendata, memgambil gambar, setiap tahun pula keadaannya tetap seperti ini tidak ada perubahan, jelas Abdul Kadir.
Melihat hal ini. “Terus terang kami sangat kecewa dengan kinerja Oknum Aparatur Desa. Uniknya lagi.

Salah satu mereka ada yang dapat dengan membangun rumah baru berlokasi dikawasan perkebunan. Masih kawasan Desa Batu Berdaun juga. Sementara warga yang seharusnya menerima jadi tidak menerima,” ucap Abdul Kadir dengan penuh kecewa.
“Seharusnya rumah yang ada di rehab, bukan bangun baru,” pungkas Abdul Kadir kepada awak media.
Hingga berita ini diunggah Zainal selaku Kepala Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga Kepulauan Riau (Kepri). Belum bisa dikonfirmasi terkait hasil survei kelayakan yang layak di prioritaskan untuk mendapatkan bantuan BSPS.

(mhmd)

Pos terkait