KPU Kota Gunungsitoli Melakukan Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih

Gununngsitoli , NAK- KPU Kota Gunungsitoli Melakukan Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP),Drs. Aroli Hulu,MM. Kadiv. Bidang Perencanaan Dan data KPU Kota Gunungsitoli bekerja Sama dengan Iman Murni Telaumbanua,S.Th sebagai narasumber Kadiv. Perencanaan,Program Dan Data KPU Kabupaten Nias dalam mensosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan dasar hukum:
1. UU no. 7 Tahun 2017 Tentang penyelenggaraan pemilu.
2. PKPU No. 11 Tahun 2018, tentang penyusunan Data pemilih didalam negeri dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum.
3. Surat Saran KPU No. 1098
4. Surat Edaran KPU No. 1099.
Gerakan Melindungi Hak pilih #(GMHP) bertujuan untuk:
1. Menyempurnakan DPTHP-1
2. Merealisakan Gerakan Melindungi Hak pilih
3. Pelayanan Pemilih pindahan Dan kelompok rentan.
4. Mengarahkan masyarakat Dan memberi pemahaman kepada masyarakat Apa-apa saja yang menjadi Hak-hak pemilih,termasuk Cara melakukan pengecekan data terdaftar tidaknya sebagai pemilih, melalui menu pemilih dengan memasukkan NIK Dan Nama melalui aplikasi Mobile KPU RI PEMILU 2019. Sesuai dengan yang disosialisasikan maka besar harapan pemerintah agar masyarakat mengerti Dan tau Cara memilih yang benar Dan mempertahankan Hak pilihnya sebagai pemilih yang sah. Dan Bagi masyarakat yang terdaftar tapi tidak bisa memilih maka sebelum hari H pemilihan untuk segera melakukan pengecekan Kenapa bisa demikian, Dan dengan sangat berharap masyarakat dapat mendatangi posko GMHP yang Ada Di Lokasi masing-masing karena GMHP sudah terdiri 108 posko Di Kota Gunungsitoli.

Drs. Aroli Hulu,MM. Beserta beberapa staf dari KPU Kota Gunungsitoli Merasa sangat senang atas sambutan Masyarakat dimana masyarakat banyak Bertanya tentang kelemahan dalam melakukan pemilihan dimana masyarakat sering mengalami Kendala bahwa mereka tidak bisa melakukan hak pilihnya Dan tentunya hal ini menjawab semua keluhan masyarakat dengan Adanya sosialisasi yang dilakukan Di Asrama Debora BNKP Gunungsitoli dan sosialisasi ini pun berakhir dengan seksama dengan Sesi foto bersama.

Bacaan Lainnya

(Juli Harefa)

Pos terkait