Kementerian pemuda dan olahraga Taja kegiatan sport development indeks di kabupaten siak

SIAK, NAK – Guna mengetahui tingkat kebugaran pada masyarakat dan pelajar Kemenpora melakukan Kegiatan Sport Development Indeks dilaksanakan pada hari Senin (8/10) di sport hall center kabupaten Siak.

Kepala Bidang Pengembangan Sanggar dan Pusat Kebugaran Kemenpora Waluyono mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di 34 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia yang melibatkan seratus responden di setiap kegiatan. “Dari 34 provinsi, kita memilih satu kota/kabupaten secara acak dan melibatkan sekitar seratus responden.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Waluyono memotivasi para responden tentang pentingnya olahraga, dan pada saat ini menjadi atlit merupakan profesi yang dapat menjamin kesejahteraan keluarga, sambil menceritakan atlit-atlit yang telah berhasil memperoleh penghargaan

Waluyono menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil pihaknya guna menentukan kebijakan pemerintah pusat dalam menetapkan suatu kebijakan yang berkenaan olahraga, baik dari segi fasilitas olahraga maupun minat masyarakat dalam berolahraga,”

Dan pada kesempatan itu kadispora kabupaten Siak Drs H Syahrudin, mengatakan bahwa kabupaten Siak sangat komitmen terhadap pengembangan olah raga, dibuktikan dengan serial tahunnya diselenggarakan event-event skala nasional ataupun internasional, baru-baru ini di Siak telah selesai diselenggarakan event tour de siak yang mana event ini sudah tercatat pada kalender olahraga tahunan.

Diharapkan kepada adik-adik yang berbakat dalam bidang olahraga terus berlatih agar menjadi atlet yang berprestasi mengharumkan nama kabupaten Siak .

(Opto Zg)

Pos terkait