Dorong Warga Marok Kepri Berinovasi di Bisnis Minyak Kelapa

  • Whatsapp

Lingga, NAK – Anggota DPR-RI perwakilan Kepulauan Riau (Kepri), Dra.Siti Sarwendah MSi disambut hangat warga Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (13/10/2018).
Kunjungan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini merupakan kegiatan reses, yang rutin dilakukan sedikitnya tiga kali dalam satu tahun. Kedatangannya kali ini membawa tema ‘Tingkatkan Inovasi Potensi Desa yang Ada’.

silaturahmi warga Desa Marok dengan anggota DPR RI Siti Sarwendah.(foto/Jul)
Dalam acara yang berlangsung di Sanggar Desa Dusun I Laboh Marok Kecil itu, hadir Kepala Desa dan jajarannya, pemuka agama Abdul Muis dan pemuka masyarakat Idris Acam, serta sebagian masyarakat desa sekitar.

Bacaan Lainnya

Siti Sarwendah yang menempuh perjalanan melelahkan kurang lebih satu setengah jam dengan kenderaan roda empat menuju desa itu, menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat dan aparatur pemerintahan yang hadir. Kehangatan sambutan itu katanya membuat lelahnya tidak lagi terasa.
Baca Juga! Kabupaten OKI Raih Dua Penghargaan Sekaligus
“Pada kunjunga reses yang rutin ini, saya selaku perwakilan DPR RI Kepri dari Faraksi PAN, ingin secara langsung mengetahui aktivitas dan bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat di Kepri, khususnya di Dusun I Laboh, Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep ini,” katanya.

Tujuan reses ini, imbuhnya adalah salah satu ajang untuk menampung aspirasi masyarakat, dimana nantinya akan dijadikan bahan pembahasan dalam rapat sidang sesama perwakilan DPR RI. Serta mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, baik sesama muslim maupun non muslim.
Kepala Desa Marok Kecil. Rusdi yang akrab disapa Alai, mewakili seluruh masyarakat Desa Marok Kecil, menyampaikan maafnya bila penyambutan kehadiran anggota DPR RI itu idak selayak yang diharapkan, sembari menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesediaan Siti Sarwendah berkunjung ke desa mereka.

Baca Juga! IRT Menjerit, Harga Beras Di Pringsewu Meroket
Kehadiran anggota DPR RI itu telah mendapat penjelasan dari pemerintah desa dan warga desa mengenai potensi minyak kelapa untuk dikembangkan sebagai mata pencaharian masyarakat desa itu.
Mengenai minyak kelapa ini, Siti Sarwendah memberi pencerahan dan dorongan-dorongan yang sangat memotivasi agar warga desa tidak putus asa untuk terus berinovasi di bidang minyak kelapa.

Kedatangan Siti Sarwendah didampingi Eko selaku pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Kepri.
Pendampingan ibu Eko ini semakin menyemangatkan warga desa, dan akan dijadikan pintu masuk bagi warga desa yang menggeluti minyak kelapa.
“Harapan kami, melalui ibu Eko kiranya menjadi pintu masuk bagi warga desa kami, agar minyak kelapa kami ke depan menjadi handalan demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa,” ujar Kades berharap.

Baca Juga! Jelang Tahun Baru Harga Buah Manggis Di Palas Melonjak
Kegiatan diakhiri dengan serahterima bingkisan berupa minyak kelapa hasil kreatifitas kaum ibu-ibu Desa Marok Kecil (mhmd)

Pos terkait