Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal Bersama Rombongan Meninjau Pembangunan Destinasi Wisata

Lingga kepri, NAK – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur Provinsi Jambi yang ke – 19 tahun, 80 pesepeda mengikuti kegiatan Zabak Bersepeda 3 Adventure Pulau Berhala.

Kegiatan bersepeda yang startnya dimulai dari Kantor Bupati Tanjab Timur dan selanjutnya mengambil rute ke Kecamatan Sabak Timur – Kecamatan Rantau Rasau – Kecamatan Nipah Panjang dan kemudian kegiatan tour tersebut berakhir di Pulau Berhala Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Minggu (07/10/2018).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bersepeda ini juga sekaligus sebagai upaya mempromosikan Pulau Berhala sebagai salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal SH yang hadir mewakili Bupati Lingga pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam Bupati Lingga, Alias Wello yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar daerah dalam mempersiapkan kedatangan Presiden RI ke Lingga dalam waktu dekat ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas upaya teman – teman dari Tanjab Timur untuk ikut mempromosikan wisata di Pulau Berhala,” papar Yusrizal didampingi Danramil Dabo Singkep, Kapten Inf. Rusdianto, Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Muhammad Chanifa S.pd, Kabid Perda Satpol PP, Febrizal Taupik serta Camat Singkep Selatan Muhammad Saman.

Dikesempatan yang sama, Wakapolres Tanjung Jabung Timur, Kompol Ali Sadikin SE mengucapkan terimakasih kepada Asisten II yang mewakili Bupati Lingga beserta rombongan yang telah hadir bersama – sama menyaksikan kegiatan Zabak Bersepeda ‘3 ADVENTURE PULAU BERHALA’.

Selesai mengikuti kegiatan bersepeda, Asisten II Pemkab Lingga, Yusrizal SH beserta rombongan yang didampingi Kades Berhala Muhammad Ali melakukan peninjauan lokasi penemuan benda antik yang diduga mengandung nilai sejarah dan budaya.

Penemuan benda antik oleh masyarakat setempat ini dilaporkan pada 19 September 2018 lalu yang sedang melakukan penggalian pasir dengan kedalaman -+ 2 (Dua) meter untuk proyek pengerjaan pembangunan destinasi wisata di Pulau Berhala.

Adapun jenis barang yang ditemukan antara lain berupa Guci, Mangkok, Tempayan besar, Tempayan kecil dan Patahan gelang. Barang – barang penemuan tersebut telah diamankan di kantor desa untuk selanjutnya diserahkan kepada Pemkab Lingga melalui Dinas Kebudayaan.

(mhmd/ Humas Lingga)

Pos terkait