Lanal Dabo Gelar Bakti Sosial, Bangun MCK di Desa Marok Tua Singkep Barat

Lingga epri, – Dalam rangka mendukung Giat Potmar TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep pimpin giat bakti sosial di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Kepulauan Riau,Kepri- Jum’at pagi tepatnya (21/09/18( bertempat Gedung Balai Pertemuan.

Pada kegiatan yang dilaksanakan turut hadir Paspotmar Lanal Dabo Singkep Kapten Fidel Castro, Dadenpomal Letda Laut (PM) Wahyudi SH, Kepala Desa Marok Tua Safarudin, mewakili Dinkes Kabupaten Lingga Ibu Dewi, Ketua dan pengurus Jalasenastri cabang 7 Korcav IV DJA
I, Ketua PKK Desa Marok Tua, serta personil Lanal Dabo dan di hadiri lebih kurang 90 orang masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagai pembuka acara dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan, “Mewakili masyarakat saya selaku Kepala Desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggota Lanal DBS terkhusus Komandan Lanal yang mana selama ini telah banyak membantu kami dalam berbagai hal” papar Safarudin penuh keseriusan.

Kita benar-benar mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada Lanal yang mana sebelumnya pernah juga memberi bantuan pinjaman satu unit Sekoci karet sebagai sarana penyeberangan warga dan anak-anak sekolah pada saat jembatan penghubung desa rusak sampai jembatan baik kembali, ditambah lagi Komandan memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan sarana air bersih serta MCK dan Sosialisasi kesehatan kepada warga saya, lanjutnya.

Giat dilanjutkan dengan kata sambutan Komandan Lanal Dabo Singkep “Ada sejarah antara Lanal DBS dengan Desa Marok Tua sehingga kerja sama harus semakin baik, untuk itu dengan adanya kegiatan sosialisasi kesehatan ini mohon kepada warga agar mendengarkan dan mempraktekkan tips-tips dari para medis agar kita menjadi lebih sehat”, Ujar Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto.M.Tr.Hanla.

Selanjutnya mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Ibu Dewi mensosialisasikan tentang Sanitasi Air bersih serta cara pengolahan makanan secara benar seperti contoh pembuatan Es batu seharusnya menggunakan air yang sudah dipanaskan (dimasak), ataupun menggunakan air Galon yang sudah teruji kebersihannya serta pemanfaatan pembukus makanan yang baik serta segala hal yang berkaitan dengan kesehatan agar kita kedepannya menjadi dari masyarakat yang sehat, jelasnya.

Sebagai penutup kegiatan, Komandan Lanal Dabo Singkep beserta rombongan meninjau langsung lokasi pembangunan sarana MCK yang direncanakan akan selesai dalam waktu tiga sampai empat hari kedepan. Sementara Ibu Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I bersama Ibu-Ibu PKK Desa Marok Tua melaksanakan kegiatan cara pembuatan Kerupuk Udang serta pemberian Piagam Penghargaan kepada PKK Desa Marok Tua. Penlanal DBS. (mhmd)

Pos terkait